Lion Air Pernah Buat Trauma dan Terlambat Atlet Olahraga

Senin, 29 Oktober 2018 15:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© risasuseanty
Risa Suseanty Wong saat juara balap sepada. Copyright: © risasuseanty
Risa Suseanty Wong saat juara balap sepada.

INDOSPORT.COM - Maskapai penerbangan nasional Lion Air ternyata pernah membuat sejumlah atlet olahraga Indonesia terlambat hingga trauma.

Lion Air saat ini tengah ramai diperbincangkan publik usai pesawat seri JT 610 terjatuh ketika mengudara di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/18).

Salah satu atlet Indonesia yang trauma menggunakan jasa maskapai Lion Air adalah Risa Suseanty. Atlet sepeda gunung nasional ini sempat menjadi korban ketika pesawat Lion Air jatuh di Denpasar, Bali, 2013 lalu.

Kejadian tersebut membuat Risa Suseanty tak bisa mengikuti Kejuaraan Down Hill Asia 2013 lalu di China. Usai kejadian buruk itu, Risa mengaku trauma.

"Saya sudah menyampaikan pengajuan untuk tidak ikut ke Kejuaraan Down Hill di China, 7 Mei. Saya masih trauma, lagi pula pinggang dan belikat saya masih sakit, ujar Risa Susaenty seperti dikutip Antara di Bandung, April 2013.

Saat kejadian berlangsung Risa dan suaminya, Steven Wong ikut dalam penerbangan Lion Air rute Bandung-Denpasar, 13 April 2013 untuk menghadiri seminar tentang perjuangan atlet untuk bangkit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Risa Suseanty duduk di kursi 12B, yang sempat terantuk saat pesawat itu mendarat darurat di air. Padukan tersebut membuat punggang Risa sakit dan mata kanannya memar.

Risa Suseanty memiliki prestasi mentereng, yakni mendulang medali emas SEA Games pada 1997, 1999, 2001, 2009, dan 2011 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%