Komunitas Sehat

4 Olahraga yang Ampuh untuk Orang Berbadan Gemuk

Rabu, 28 November 2018 12:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Rocky Mountain Healthy Living
Ilustrasi orang gemuk saat sedang makan. Copyright: © Rocky Mountain Healthy Living
Ilustrasi orang gemuk saat sedang makan.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga sering kali belum dipandang sebagai suatu kebutuhan yang wajib terpenuhi oleh setiap orang.

Terkecuali bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih atau gemuk. Sekalipun mereka yang bertubuh gemuk tak memiliki keinginan untuk mendapatkan berat badan ideal atau secara ekstim menjadi kurus, bukan berarti olahraga menjadi hal yang tak penting untuk mereka lakukan.

Lebih dari itu, olahraga sangat penting untuk tetap di lakukan. Dengan porsi yang wajar, olahraga bisa membuat tubuh gemuk mereka tetap berjalan beriringan dengan kondisi fisik yang prima dan sehat secara jasmani.

© INDOSPORT
Biasanya orang gemuk lebih suka santai sambil tiduran ketimbang berolahraga. Copyright: INDOSPORTBiasanya orang gemuk lebih suka santai sambil tiduran ketimbang berolahraga.

Namun tentunya, tak sembarang olahraga bisa dilakukan mereka yang bertubuh gemuk. Misalnnya saja olahraga yang terlalu berat dan menguras stamina.

Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkumkan beberapa olahraga yang baik dan aman untuk dilakukan orang-orang yang memiliki tubuh gemuk sesuai dilansir dari Hello Sehat: