Asian Games Selesai, Apa Kabar Peralatan Olahraga?

Jumat, 30 November 2018 09:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

Pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 sukses digelar di Indonesia di sepanjang bulan Agustus, September, hingga Oktober 2018.

Penyelenggaraan yang apik serta fasilitas yang lengkap membuat negara-negara peserta puas dengan perhelatan Asian Games tahun ini. Namun kini saat penyelenggaraan usai, apa kabar sarana olahraga yang telah dipakai di Asian Games?

Pertanyaan ini dijawab dengan prosesi serah terima peralatan pertandingan bekas Asian Games 2018 oleh Sesmenpora, Gatot. S. Dewa Broto bersama Sekjen INASGOC, Eris Herryanto pada 31 induk cabang olehraga terkait.

Bertempat di gedung Kemenpora lantai 3, Kamis (29/11/8) sore, keduanya mengundang perwakilan induk cabang olahraga guna menerima sarana dan fasilitas penunjang yang dapat digunakan untuk pengembangan berbagai cabang olahraga di Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah saksikan bersama serah terima peralatan pertandingan eks Asian Games kepada 31 Induk Cabang Olahraga. Barang-barang yang diserahkan ini adalah barang milik Negara, karena anggaran yang digunakan adalah anggaran negara,” papar Gatot.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Sesmenpora, Gatot Dewa Baroto, saat dijumpai di Hotel Fairmont. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSesmenpora, Gatot Dewa Baroto, saat dijumpai di Hotel Fairmont.

Meski demikian, masih ada 10 induk cabang olahraga yang belum melakukan konfirmasi penerimaan peralatan olahraga tersebut. Gatot berharap 10 induk tersebut segera mengabarinya hari ini, Jumat (30/11/18).

“Dengan sisa satu hari lagi, saya akan melakukan pendekatan kepada 10 cabor. Saya nanti akan langsung berhubungan dengan cabor tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen INASGOC Eris Herryanto mengaku lega karena penyerahan peralatan ini sekaligus menadai jika tugas INASGOC selaku penyelenggara Asian Games 2018 telah selesai.

“Penyerahan ini penting buat INASGOC, karena dengan penyerahan ini maka tugas kami di dalam mempertanggungjawabkan barang milik negara ini sudah bisa selesai,” tutup Eris.

Adapun ke 31 cabor ini adalah PB Wushu Indonesia, PP PGSI, PB PERSANI, PB PSTI,

PB Kurash Indonesia, PP PTMSI, PP PERSAMBI, PB IKASI, PB PRUI, PB TI, PB PSI,

PB PASI, PB PELTI, PB PORLASI, PB PERBAKIN, PB IPSI, PB PBVS,  PP PERPANI,

PP FTI, PB PJSI, PRSI, PP PERBASI, PB PABBSI, PP. PERTINA, PP MPI, PB FOKSI,

PB PORDASI, PP FPTI, PP. PGPI, PB FORKI dan PB PBSI.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulisan: Martini

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%