Menpora Hibahkan Fasilitas Standar Internasional Asian Games 2018 ke Papua

Jumat, 2 November 2018 11:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (MENPORA), Imam Nahrawi menghibahkan fasilitas dan peralatan olahraga berstandar internasional yang digunakan pada momentum Asian Games 2018 lalu ke Kota Jayapura, Papua.

Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap Papua yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, serta Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) 2020 untuk pertama kali.

Kepastian ini disampaikan Imam Nahrawi dalam caption postingan dari akun Instagramnya @nahrawi_imam, hari ini, Kamis (01/11/18).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

01.11.2018 Tadi saya menerima Gubernur Papua, Pak Lukas Enembe di ruang kerja. Kami bicara banyak tentang persiapan PON dan PEPARNAS 2020 yang pertama kalinya dilaksanakan di Papua. Mulai dari renovasi venue hingga peralatan olahraga. . Saya akan mengusahakan untuk mengirim peralatan olahraga saat Asian Games 2018 lalu yang sudah berstandar internasional ke Papua untuk dimanfaatkan atlet-atlet kita. Hal ini penting untuk meningkatkan maruah pertandingan PON . Saya yakin PON dan PEPARNAS 2020 di Papua bakal sukses. Kenapa? karena kita sudah berhasil jadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia, jadi pesta olahraga di rumah sendiri pastilah lebih sukses dan meriah. . #PON2020 #PEPARNAS2020

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

“Tadi saya menerima Gubernur Papua, Pak Lukas Enembe di ruang kerja. Kami bicara banyak tentang persiapan PON dan PEPARNAS 2020 yang pertama kalinya dilaksanakan di Papua. Mulai dari renovasi venue hingga peralatan olahraga,” ungkap Imam.

“Saya akan mengusahakan untuk mengirim peralatan olahraga saat Asian Games 2018 lalu yang sudah berstandar internasional ke Papua untuk dimanfaatkan atlet-atlet kita. Hal ini penting untuk meningkatkan maruah pertandingan PON,” tambahnya.

Imam Nahrawi sendiri yakin jika pelaksanaan dua pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut berlangsung sukses meski baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia bagian Timur. Hal ini lantaran Indonesia juga sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Saya yakin PON dan PEPARNAS 2020 di Papua bakal sukses. Kenapa? karena kita sudah berhasil jadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia, jadi pesta olahraga di rumah sendiri pastilah lebih sukses dan meriah,” tutup Imam.

Pekan Olahraga Nasional sendiri merupakan ajang empat tahunan di Indonesia. Pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini pertama kali diadakan di Solo pada 1948, saat Indonesia masih menghadapi agresi militer Belanda.

Ikuti terus berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%