Ajaib, Barang Ini Bisa Hilangkan Bunyi Berisik pada CVT Motor Matik

Rabu, 31 Oktober 2018 22:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Lexi Yamaha. Copyright: © Istimewa
Lexi Yamaha.

INDOSPORT.COM - Pengendara motor matik sepertinya tidak diperbolehkan untuk menyepelekan bunyi yang timbul di dalam mesin. Karena jika sudah semakin parah, kondisi tersebut tidak bisa diperbaiki melalui cara servis biasa.

Bunyi yang dimaksud bisa mengakibatkan kerusakan pada area CVT motor Anda. Kampas kopling yang sudah mulai habis pun bisa menjadi penyebab rusaknya bagian vital motor matik ini.

Jika motor dipaksa untuk terus melaju dengan kondisi kampas kopling yang mulai habis, maka hal itu bisa berdampak buruk pada ‘rumah kopling’.

Para montir tentunya memiliki berbagai cara untuk memperbaiki motor yang bermasalah. Namun akan sangat menjengahkan jika pengendara harus bolak-balik ke bengkel untuk memperbaiki motornya.

Agar dapat terhindar dari kondisi seperti ini, pengendara motor bisa menggunakan komponen kopling yang berkualitas tinggi seperti Clutch Weight Shoe Set milik Yamaha. Suku cadang ini bahkan bisa disusbtitusi dengan suku cadang yang sama untuk motor lain.

© Istimewa
Clutch Weight Shoe Set Yamaha Copyright: IstimewaClutch Weight Shoe Set Yamaha

Secara kualitas, suku cadang milik Yamaha tersebut memiliki kualitas dan tahan lama yang tak perlu diragukan lagi. Pengendara pun tak perlu melakukan perawatan berlebih untuk motor miliknya.

Pengendara juga bisa lebih hemat dengan membeli suku cadang ini secara terpisah, dengan rincian Clutch Weight Shoe Set (3 pcs), spring clutch weight, dan damper clutch weight.

Untuk penggantiannya berikut nomor part yang sudah tersedia : 

  • Clutch Weight Shoe Set Mio Series: 5TL/14D-WE662-00-00
  • Spring Clutch Weight Mio Series: 5TL/14D-E6626-00
  • Damper Clutch Weight Mio Series: 5TL/14D-E6629-00

Dengan menggunakan suku cadang milik Yamaha ini, pengendara pun bisa maksimal saat melakukan perjalanan. Mereka pun tak perlu khawatir dengan bunyi yang akan mengganggu perjalanannya.

Dengan kampas kopling ganda yang prima, maka motor matic kesayangan siap menggeber jalanan dengan maksimal. Ingin tahu lebih lengkapnya? Kunjungi link berikut

IDS Emoticon Suka
Suka
45%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
18%