MotoGP

Vinales Menang di MotoGP Australia, Rossi: Hari yang Indah untuk Yamaha

Senin, 29 Oktober 2018 18:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi melakukan konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi melakukan konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi mengaku senang melihat rekan setimnya, Maverick Vinales, berhasil meraih kemenangan di MotoGP Australia. Sementara itu, dirinya hanya berhasil meraih posisi ke-6 setelah kalah bersaing dengan Alex Rins di lintasan terakhir.

Meski demikian, Rossi meyakinkan para penggemarnya bahwa kemenangan Vinales sudah sepatutnya dirayakan juga lantaran merupakan kemenangan Yamaha sebagai tim. Yamaha sendiri terakhir kali menang saat GP Belanda di Assen tahun lalu.

“Hari yang indah bagi Yamaha karena sudah lama Yamaha tidak menang,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Bike Sport News.

“Ini merupakan hal yang positif tetapi kami harus terus bekerja keras. Dari saya sendiri, masih ada beberapa masalah. Kami harus mengerti terlibih dahulu (situasinya) baru mengerti bagaimana mencari solusinya,” ujarnya lagi.

Pembalap asal Italia tersebut juga sempat mengaku khawatir dengan kondisi ban depan motornya baik ketika pemanasan maupun saat menjelang balapan.

“Genggaman saya kurang kuat dan saya terus tergelincir. Saya telah mencoba berkendara dengan pelan dan lembut namun sayang di dua lap terakhir saya kewalahan,” katanya.

Rossi juga percaya bahwa Vinales berhasil memenangkan GP Australia kali ini berkat gaya balapan yang cukup berbeda dengan dirinya. Menurutnya, salah satu keunggulan Vinales adalah mampu mempertahankan akselerasinya dengan baik.

“Kami memiliki sejumlah perbedaan karena gaya kami juga berbeda. Kami cukup sering berputar tapi Maverick lebih mampu bergerak. Meski dia berputar, dia masih bisa berakselerasi. Terutama pekan ini. Dia tidak mendapat banyak masalah,” ucap Rossi lagi.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%