MotoGP

Juara MotoGP Australia, Air Mata Vinales Tak Terbendung

Minggu, 28 Oktober 2018 19:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Maverick Vinales, pemenang MotoGP Australia. Copyright: © INDOSPORT
Maverick Vinales, pemenang MotoGP Australia.

INDOSPORT.COM - Maverick Vinales akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di musim ini pada seri MotoGP Australia, Minggu (28/10/18). Menempati peringkat pertama, rekan satu tim Valentino Rossi ini berhasil mengasapi duo pembalap Italia, Andrea Dovisizio dan Andrea Ianonne.

Walau juara dunia MotoGP 2018 sudah didapatkan oleh Marc Marquez, kemenangan ini terasa spesial untuk Vinales.

Bagaimana tidak? Setelah satu tahun lamanya, Vinales akhirnya berhasil membawa timnya Movistar Yamaha menempati peringkat pertama dalam balapan musim ini.

Yamaha sendiri terakhir kali berhasil keluar sebagai juara pada saat seri Belanda tahun lalu, melalui pembalap legendarisnya Valentino Rossi. Selain itu, ini menjadi podium pertama untuk Vinales setelah terakhir kali berhasil merengkuhnya pada seri Prancis tahun 2017.

Tentu saja, selepas pertandingan berakhir, pembalap 23 tahun ini tak bisa menutupi rasa bahagianya. Karena terlalu bahagia, dirinya pun sempat meneteskan air mata saat merayakan kemenangannya.

Hal tersebut pun diunggah oleh akun resmi twitter MotoGP. Dalam unggahannya, terlihat jelas bagaimana Vinales meluapkan emosi kemenangannya ke kamera  yang terpasang dalam motornya, dirinya pun langsung membasuh air matanya.

Dalam seri kali ini, Vinales berhasil mencatatkan waktu 40 menit 51 detik. Unggul satu menit dari Iannone dan Dovizioso di tempat kedua dan ketiga. Tambahan 25 poin ini tidak merubah posisinya dalam klasemen sementara MotoGP 2018. 

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM