MotoGP

Detik-detik Marc Marquez Diseruduk Johann Zarco di MotoGP Australia

Minggu, 28 Oktober 2018 16:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© MotoGP
Motor Johann Zarco tabrak Marc Marquez dalam balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/18). Copyright: © MotoGP
Motor Johann Zarco tabrak Marc Marquez dalam balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/18).

INDOSPORT.COM - Insiden yang mengerikan pada seri MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/18) berhasil mencuri perhatian para pencinta balap kuda besi. Bagaimana tidak? Kejadian yang melibatkan Johann Zarco dan Marc Marquez ini, bisa dibilang sebagai salah satu kecelakaan terparah sepanjang penyelenggaraan adu balap kuda besi ini.

Saat balapan memasuki lap keenam, Zarco yang tengah berada di belakang Marquez, seketika kehilangan keseimbangannya saat memasuki Turn 1. The Baby Alien yang berada di depannya pun tak mampu menghindari hal tersebut.

Tabrakan antara kedua pembalap ini pun tak bisa dihindari lagi. Nahas, Zarco langsung terpental setelah kejadian tersebut. Di sisi lain, Marquez masih bisa menyeimbangkan tunggangannya, walau tampak jelas bagian belakang dari motornya itu sudah tidak berada dalam posisi yang benar.

Beruntung tidak ada satupun korban pada kejadian ini. Kedua pembalap pun, Marquez dan Zarco sudah mengkonfirmasi kondisinya selepas pertandingan. Bahkan keduanya dikabarkan telah berbicara satu sama lain mengenai kejadian ini.

"Saya merasa sangat beruntung hari ini karena saya dan dia (Zarco) baik-baik saja. Jadi ini yang terpenting," ucap Marquez dilansir Crash.net.

Pada seri kali ini, Maverick Vinales berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Kemenangan tersebut terasa spesial bagi pembalap asal Spanyol ini karena telah berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam satu tahun terakhir.

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM.