Komunitas Sehat

4 Rekomendasi Olahraga Menyenangkan untuk Tumbuh Kembang Anak

Sabtu, 1 Desember 2018 12:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Anak-anak Papua bermain bola di balik senja Copyright: © Internet
Anak-anak Papua bermain bola di balik senja

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia sudah mengambil langkah yang tepat dalam pembinaan sepak bola usia muda. Upaya ini dapat diikuti oleh induk federasi olahraga lainnya agar dapat mewujudkan masa depan Indonesia yang sehat dan berprestasi.

Tak hanya federasi, pembinaan olahraga pada anak juga harus dimulai dari dorongan orang tua. Kebiasaan hidup aktif yang dilakukan sejak dini dapat memberikan segudang manfaat kesehatan di sepanjang hidup anak kelak.

Selain manfaat fisik, anak juga bisa mendapatkan manfaat psikologis dari berolahraga, seperti meningkatkan rasa percaya diri, mengurangi perasaan tegang, mengurangi tingkat depresi, dan mengurangi tingkat ketidakpuasan hidup.

Banyak pilihan olahraga untuk anak yang bisa dilakukan dan tentunya aman bagi tumbuh kembangnya. Berikut INDOSPORT merangkum 4 rekomendasi olahraga menyenangkan untuk tumbuh kembang anak:

Sepak bola

Sepak bola adalah olahraga fisik yang dapat dilakukan secara berkelompok. Selain dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan ketangkasan kaki, sepak bola juga bermanfaat untuk mengolah keterampilan strategi.

Sepak bola juga membuat anak memiliki lingkungan pertemanan yang sehat, terampil berkompetisi, dan masih banyak manfaat sosial lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%