Komunitas Sehat

Cara Jitu Buat Olahraga Menjadi Seru untuk Anak

Minggu, 2 Desember 2018 15:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© drstankovich.com
Ilustrasi anak-anak berolahraga. Copyright: © drstankovich.com
Ilustrasi anak-anak berolahraga.

INDOSPORT.COM – Apakah anak Anda sudah berolahraga dengan cukup? Seperti layaknya makan dan tidur, olahraga dan kegiatan olah tubuh juga harus menjadi aktivitas yang dijalani anak-anak Anda secara rutin.

Bahkan, Anda sudah dapat memberikan aktivitas fisik kepada sang buah hati sebelum mereka merangkak. Untuk anak-anak dengan usia di bawah 7 tahun, bermain aktif setidaknya selama tiga jam dalam lingkungan yang aman merupakan sesuatu yang dianjurkan.

Untuk anak di usia 7 hingga 18 tahun, mereka harus memiliki setidaknya satu jam aktivitas fisik dalam sehari. Untuk mengakalinya, cobalah untuk membuat mereka melakukan olahraga dengan instensitas yang cukup tinggi setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Hal ini berguna untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan memperkuat otot dan tulang anak Anda.

Selain pentingnya untuk membiasakan anak Anda berolahraga, pola hidup yang teratur seperti membatasi waktu menonton televisi serta perangkat ponsel juga menjadi kuncinya. Batasi waktu penggunaan gadget dengan maksimal dua jam per harinya.

Untuk menambah ketertarikan anak Anda terhadap olahraga, jangan buat aktivitas olah badan ini menjadi layaknya tugas yang monoton dan membosankan.

Berikut beberapa tips yang dapat INDOSPORT rangkum agar kegiatan olahraga Anda dan buah hati jauh lebih menyenangkan.