Terlalu Keras Berlatih, Binaragawan Ini Nyaris Lumpuh

Jumat, 7 Desember 2018 11:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Lad Bible
Binaragawan, Ronnie Coleman, terancam lumpuh Copyright: © Lad Bible
Binaragawan, Ronnie Coleman, terancam lumpuh

INDOSPORT.COM – Dunia binaraga profesional telah dikejutkan oleh kabar bahwa seorang pecinta dunia kebugaran, Ronnie Coleman mungkin harus menghabiskan sisa hidupnya di kursi roda setelah bertahun-tahun berlatih tanpa henti.

Coleman adalah salah satu binaragawan yang paling dikenal di dunia, setelah memenangkan gelar Olympia pada delapan kesempatan. Ia juga memegang rekor untuk sebagian besar gelar International Bodybuilding and Fitness Foundation.

Dalam perjuangannya untuk memecahkan berbagai rekor, ia telah mendorong tubuhnya dengan keras dan melebihi kapasitas latihan yang seharusnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ronnie Coleman (@ronniecoleman8) on

Hal ini ternyata memberi dampak negatif, yang membuat Coleman harus menjalani beberapa operasi besar, termasuk fusi tulang belakang, pinggul dan beberapa kerusakan tubuh lainnya.

"Saya tidak tahu apakah saya akan lumpuh karena sudah terlalu banyak kerusakan pada tubuh saya dari semua operasi ini,” katanya kepada surat kabar Muscular Development.

"Banyak yang harus dilakukan dengan cara melakukan operasi dan tiga operasi terakhir benar-benar buruk dan menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh saya, jadi saya tidak tahu apakah saya masih bisa berjalan atau tidak. Saya juga menghabiskan Rp30miliar untuk semua oprasi ini,”

Meski demikian, Coleman tidak menyesal tentang gaya hidupnya yang terlalu keras dalam berolahraga. Ia mengklaim bahwa jika dia punya waktu lagi, dirinya akan mencoba untuk berlatih lebih keras.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM