Ngeri! Dipukul Lawan, Petarung MMA Ini Benjol Seperti Kena Tumor

Kamis, 6 Desember 2018 15:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sport Bible
George Mann mengalami hematoma. Copyright: © Sport Bible
George Mann mengalami hematoma.

INDOSPORT.COM – Petarung Muay Thai asal Skotlandia, George Mann, mengalami luka mengerikan di kepalanya di sebuah pertarungan turnamen One Championship.

George yang bertarung dengan petarung asal Thailand, Jo Nattawut, di laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, harus kalah atas rivalnya.

Namun, yang membuat bulu kuduk berglidik ialah George harus kalah dengan cara yang cukup tragis, yakni mengalami luka mengerikan yang disebut dengan hematoma pada kepala bagian kanan.

Hematoma merupakan penumpukan darah yang tidak normal di luar pembuluh darah dan terjadi karena ada dinding pembuluh darah yang rusak sehingga darah bocor ke jaringan lain.

Selama pertarungan, Nattawut memukul George dengan siku yang keras ke sisi kepala di bagian kanan dan menyebabkan pembengkakan mengerikan. Entah bagaimana ia berhasil bertahan hingga akhir pertandingan, dengan keadaan yang membuat para penonton ngilu.

Disadur dari laman berita olahraga Sport Bible, akan tetapi George bukanlah petarung satu-satunya yang mengalami hematoma, sebelumnya sudah ada yang pernah mendapatkan gejala serupa.

Pada turnamen UFC seri 129 antara Mark Hominick vs Jose Aldo pada 2011 silam, kala itu Hominick mengalami luka hematoma pada dahi sebelah kanan.

Muay Thai merupakan seni bela diri campuran yang cukup digemari, namun memiliki resiko tinggi karena terdapat unsur kekerasan yang terkandung di dalam olahraga tersebut.

Terus Ikuti Update Seputar MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM