Sadis! Petarung Ini Cuma Butuh 6 Detik untuk Kalahkan Lawannya

Minggu, 2 Desember 2018 13:57 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© sherdog.com
Mike Kimbel saat mengalahkan  Alex Potts dalam waktu 6 detik Copyright: © sherdog.com
Mike Kimbel saat mengalahkan Alex Potts dalam waktu 6 detik

INDOSPORT.COM- Cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA) tak henti-hentinya menyajikan bahan perbicaraan banyak orang. Mulai dari hebohnya persiapan sebuah pertandingan hingga aksi-aksi para pegulat di dalam octagon, seringkali mencuri banyak perhatian.

Kali ini, topik pembicaraan dunia MMA datang dari sebuah promotor saingan Ultimate Fighting Championship (UFC), yakni Bellator. Dalam acaranya yang bertajuk 'Bellator 207' bulan Oktober silam yang menampilan pertandingan utama Ryan Bader vs Matt Mitrione.

Walau mendapatkan embel-embel pertandingan utama. laga Ryan vs Matt sejatinya tertutupi dengan aksi pegulat berusia 21 tahun, yakni Mike Kimbel.

Dalam Bellator 207, Mike yang berhadapan dengan Alex Potts berhasil membuat para penonton berdecak kagum atas aksinya di arena pertandingan. Bukan karena keperkasaannya dalam bertahan, melainkan karena kekuatannya dan kecepatannya dalam melancarkan pukulan ke Alex.

Tak banyak yang bisa diceritakan, karena pertandingan ini hanya berlangsung selama enam detik saja. Iya, cukup enam detik saja waktu yang dibutuhkan oleh Mike untuk merobohkan Alex dengan pukulannya yang tepat mengarah ke wajah sang lawan.

Keberhasilan Mike tersebut, membuat namanya disejajarkan oleh salah satu legenda Bellator, yakni Hector Lombard yang pernah meraih kemenangan dalam waktu enam detik saat melawan Jay Silva di Bellator 18 tahun 2010 yang lalu. Bahkan dirinya lebih cepat dibandingkan pegulat MMA dari promotor UFC, Conor McGregor yang pernah mengalahkan Jose Aldo dalam waktu 13 detik saja.

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM