Pasukan Sehat

Hadiri Lomba Menembak, Panglima TNI Harapkan Para Peserta Tunjukan Profesionalisme Atlit

Senin, 10 Desember 2018 13:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TNI
Prajurit TNI meningkatkan kualitas menembak Copyright: © TNI
Prajurit TNI meningkatkan kualitas menembak

INDOSPORT.COM - Sebagai seorang pejuang yang akan membela Tanah Air, kemampuan menembak para parjurit TNI sangatlah penting dibutuhkan terlebih saat menjalankan suatu misi tertentu.

Tak hanya berguna dalam situasi perang ataupun dalam menjalanan tugas negara, aktivitas menembak juga berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh salah satunya dapat meningkatkan kefokusan.

Oleh sebab itulah TNI pada tahun ini, resmi menggelar turnamen menembak yang bertajuk " Lomba Tembak Piala Panglima TNI Tahun 2018", yang resmi dibuka di Lapangan Tembak Kartika TNI AD, Cilodong, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018) lalu.

Dalam upacara pembukaan turnamen tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  yang berkesempatan menyampaikan kata sambutan, mengharapkan turnamen ini dapat menghasilkan prajurit yang memiliki kemampuan menembak yang akurat.

“Demi keutuhan NKRI setiap prajurit TNI dituntut mampu melaksanakan tindakan secara benar dan terukur. Artinya prajurit harus dapat menembak sasaran dengan tepat,  tidak salah sasaran, apalagi mengakibatkan korban masyarakat sipil,” tegasnya.

Lebih lanjut, TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan jika dalam lomba kali ini para peserta akan mendapatkan cukup banyak kesulitan, salah satunya tekanan yang datang dari penonton.

“Petembak yang sering meraih nilai tinggi saat latihan belum tentu dapat mencapai nilai maksimal saat lomba. Hanya petembak dengan kepercayaan dan pengendalian diri yang baik, yang dapat konsisten dalam hasil menembak,” tuturnya.

Sementara itu, perlombaan menembak ini sendiri akan dimulai pada tanggal 7 sampai 11 Desember 2018 dan bakal diikuti oleh 168 peserta yang dibagi menjadi 4 Tim.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%