Berkaca dari Asian Games 2018, Jusuf Kalla Yakin Indonesia Bisa Gelar Olimpiade 2024

Rabu, 19 Desember 2018 01:23 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Jusuf Kalla di acara Malam Apresiasi Sponsor dan Karyawan Asian Games 2018 di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta, Selasa (18/12/18). Copyright: © INDOSPORT
Jusuf Kalla di acara Malam Apresiasi Sponsor dan Karyawan Asian Games 2018 di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta, Selasa (18/12/18).

INDOSPORT.COM - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) hadir di acara Malam Apresiasi Sponsor dan Karyawan Asian Games 2018 di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Jakarta, Selasa (18/12/18).

Ditemani sang Istri, Mufidah Kalla dan Ketua Umum INASGOC 2018, Erick Thohir, JK selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 duduk di kursi kehormatan paling depan.

Tiba saatnya memberikan sambutan, JK pun memberikan sepatah dua patah kata terkait kesannya terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 ini.

"Ketika rapat dengan para panitia Asian Games, saya bertanya apa kekurangan dari acara ini, ketika ditanya tidak ada satu orangpun yang bisa menjawab," jelas JK yang disambut riuh tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Menurut JK, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia jauh lebih bagus dan sukses dibandingkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Bayangkan di Rio pada tahun 2016, di hari terakhir ada event dan venue yang belum selesai. Sedangkan Asian Games di Indonesia, semua venue dan olahraga pada hari terakhir semua beres," tambahnya semangat.

Dengan seluruh pencapaian ini, JK yakin bahwa Indonesia sanggup untuk menyelenggarakan acara sekelas Olimpiade di tahun 2024 nanti.

"Maka kesuksesan ini akan menjadi pembelajaran yang selanjutnya. Tapi kalau kita mau melaksanakan Asian Games lagi mungkin butuh satu setengah abad kemudian, maka dari itu kita menawarkan Olimpiade sekalian," serunya sambil tersenyum lebar.

Keyakinan ini bertambah besar ketika JK ada kunjungan ke luar negeri. Ia mengaku tidak pernah dapat kritikan terkait Asian Games 2018, justru pujian dan penghargaan yang ia dapatkan.

"Karena Asian Games dan Olimpiade beda-beda tipis, hanya butuh ditingkatkan sedikit lagi, saya kira kita dapat melaksanakan itu," pungkasnya dengan optimis.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.