KPK Geledah dan Segel Ruang Pejabat Kemenpora

Selasa, 18 Desember 2018 23:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyebut empat nama dalam operasi tangkap tangan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Jakarta, Selasa (18/12/18) malam ini.

Salah satu nama yang sudah dikonfirmask KPK dalam penangkapan malam ini adalah Kepala Bidang Pengolaan Pemusatan Pelatihan Olahraga Nasional dan Deputi Olahraga Peningkatan Prestasi, Adhi Purnomo.

Penangkapan tersebut dilakukan di ruang Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Kemenpora.

"Ada empat orang yang tadi di bawa KPK. Yang pasti satu nama itu Pak Adhi Purnomo," kata seorang petugas keamanan di Kemenpora, Selasa (18/12/18).

"Tadi dari KPK ada sekitar delapan orang yang ke sini," sambung petugas tersebut.

Menurut petugas di Kemenpora, KPK melakukan penangkapan di ruang kerja Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora. Petugas KPK disebut datang ke ruangan tersebut sekitar pukul 19:00 WIB.

Selain melakukan penangkapan terhadap empat nama, petugas KPK juga melakukan penggeledahan dan ruang asisten deputi olahraga prestasi di lantai tiga PP ITKON disegel garis KPK merah hitam.

Tak hanya menyegel ruangan asisten deputi, KPK juga memasang garis di satu ruangan lain yang juga berada di lantai tiga PP ITKON. Ruangan tersebut, sebemumnya merupakan tempat kerja Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga.

Usai melakukan penggeledahan dan penangkapan di PP ITKON, dua petugas KPK juga menyambangi gedung utama di Kemenpora. Dua petugas KPK terlihat menggeledah ruang keamanan di lobby gedung dan sempat mememeriksa dan menyegel ruang cctv.

Petugas keamanan Kemenpora yang menemani aksi penggeledahan tersebut menyampaikan, dua petugas KPK itu membawa surat tugas berdasarkan perintah dari Agus Rahardjo dan Heru Winarko.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.