Liga Inggris

Meski Dipecat, Mourinho Catat Sejarah Manis di Manchester United

Selasa, 18 Desember 2018 22:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Rafif Rahedian
© Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus Copyright: © Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus

INDOSPORT.COM - Meski dipecat oleh Manchester United, Jose Mourinho ternyata memiliki catatan apik ketika menukangi Setan Merah.

Mourinho resmi dipecat Manchester United pada Selasa (18/12/2018) waktu setempat. Pemecatan Mourinho ini dikabarkan melalui situs resmi klub.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho akan meninggalkan klub dengan segera," sebuah pernyataan dari situs resmi Manchester United.

Meski kariernya harus terhenti di pertengahan musim, ternyata mantan pelatih Real Madrid ini memiliki catatan manis saat menjadi manajer Manchester United.

Pelatih asal Portugal tersebut ternyata adalah satu-satunya manajer Manchester United dalam sejarah yang memenagkan dua trofi di musim debutnya.

Mourinho sendiri dikontrak Manchester United pada awal musim 2016/17 lalu. Di musim pertamanya, pelatih berusia 55 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Namun sayang, di ajang Premier League, Manchester United bersama Mourinho tak mampu berbicara banyak. Prestasi tertingginya di Premier League yaitu saat mereka menempati urutan kedua di musim 2017/18 di bawah rival sekotanya Manchester City.

Dan pada musim ini, performa Manchester United pun tak kunjung membaik. Malah, kini mereka terperosok jauh di peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Sehingga hal tersebut memaksa pihak Man United harus mengakhiri kontrak mereka lebih cepat dengan Mourinho.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%