Liga Indonesia

Demi PSSI, Polri Buat Satgas untuk Ciduk Pelaku Match Fixing

Selasa, 18 Desember 2018 21:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kantor PSSI. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Polri siap membuat satgas khusus untuk menciduk para pelaku match fixing di kompetisi sepak bola Liga Indonesia demi membantu PSSI.

Karena kasus match fixing telah merajarela dan meresahkan pegiat sepak bola nasional. Sehingga hal ini diharapkan bisa menjerat pelaku praktik curang tersebut.

"Bareskrim sudah menugaskan Direktorat Pidana Umum untuk bekerja sama dengan PSSI dalam rangka untuk mengantisipasi pengaturan skor di dalam pertandingan sepak bola Indonesia," kata Karo Penmas Brigjen Dedi Prasetyo di Jakarta kepada wartawan, Selasa (18/12/18).

© Jabar Publisher
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo Copyright: Jabar PublisherKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Dirinya juga menambahkan kalau insiden match fixing ini bisa membuat sportivitas pertandingan sepak bola hilang. Sebab seharusnya sportivitas dijunjung tinggi agar laga berjalan kompetitif.

"Ya nantinya akan ada semacam Satgas (Satuan Tugas) untuk memberantas match fixing di dalam dunia persebak bolaan nasional," jelas Dedi.

169