Pejabat Kemenpora Kena OTT KPK, Menpora Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Rabu, 19 Desember 2018 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konfrensi pers Menpora Imam Nahrawi setelah terdapat pejabat Kemenpora yang kena OTT KPK. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Konfrensi pers Menpora Imam Nahrawi setelah terdapat pejabat Kemenpora yang kena OTT KPK.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku sangat kecewa terkait kasus yang menimpa pejabat Kemenpora. Kini dia melontarkan permintaan maaf kepada Presiden dan masyarakat Indonesia.

Imam seakan malu setelah ada pejabat Kemenpora yang terciduk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Baginya hal ini membuat dirinya prihatin.

"Sore hari ini saya bersama seluruh pejabat eselon 1 dan 2 Kemenpora menyampaikan beberapa hal terkait peristiwa yan terjadi di kantor kami semalam," buka Imam.

"Pertama sungguh saya prihatin, kecewa atas kejadian yang menimpa semalam terhadap deputi 4 dan staffnya. Karenanya atas nama Kemenpora saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, kepada presiden dan wakil presiden dan olahragawan Indonesia atas perisitiwa semalam di kantor kami," tambahnya.

Baginya, kejadian ini seperti mencoreng dasar-dasar olahraga yang menjunjung tinggi kejujuran. Untuk itu dia mendukung penuh KPK dalam memberantas korupsi yang melibatkan instansinya.

"Kedua, Kemenpora mendukung sepenuhnya langkah-langkah KPK untuk memberantas korupsi. Karena semangat olahraga adalah semangat yang sportif dan menjunjung tinggi kejujuran. Di sini kita dukung yang dilakukan KPK," tegas pria asal Madura itu.

Seperti diketahui, pada Selasa (18/12/18) malam beberapa pejabat Kemenpora terkena OTT oleh KPK. Mereka diduga terlibat kasus dana hibah Kemenpora untuk KONI.

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM