Menpora: Level Indonesia Sudah Bukan di SEA Games Lagi!

Jumat, 21 Desember 2018 20:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi nampaknya menaruh harapan yang tinggi ke atlet Indonesia usai sukses besar di Asian Games 2018.

Ia mengatakan Indonesia sudah saatnya tidak hanya mengincar SEA Games, tetapi lebih tinggi yakni Asian Games dan Olimpiade. Oleh sebab itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengirimkan alte muda ke ajang SEA Games 2019.

Menpora menyampaikan jumlah atlet muda yang akan berpartisipasi mencapai 60 persen, sebab atlet senior difokuskan meraih tempat di Olimpiade 2020.

"Asian Games sudah menjadi semangat kalau kita ingin menaikkan level kita. Level kita sudah bukan lagi di SEA Games, tapi di Olimpiade dan Asian Games," kata Menpora, Jumat (21/12/18) di Kemenpora.

Sebagai satu langkah keseriusan menuju Olimpiade, Menpora menjelaskan pihaknya langsung menunjuk pejabat sementara untuk menggantikan tugas Deputi IV, Mulyana di bidang peningkatan prestasi dan olahraga yang terseret kasus korupsi dana hibah yang diberikan dari Kemenpora ke KONI belum lama ini.

© INDOSPORT
Logo Asian Games 2018. Copyright: INDOSPORTLogo Asian Games 2018.

Kemenpora mengangkat Chandra Bhakti yang sebelumnya merupakan staf ahli dari deputi IV, menjadi pelaksana tugas sementara.

"Tentu menuju Olimpiade, secara internal setelah kemarin ada peristiwa terhadap deputi IV, kita langsung mengangkat PLT. Pelaksana harian bukan pelaksana tugas Deputi IV, Chandra dan KPA Ibu Marheni," ucap Imam.

"Hari ini Alhamdulillah sudah banyak cabang olahraga yang sudah mengajukan rancangan anggaran untuk 2019. Anggaran untuk fokus capaian prestasi sudah banyak diberikan cabor, seiring sudah dibukanya segel ruangan yang sempat digeledah KPK, termasuk ruangan saya dan pak Deputi, Opres dll, jadi sekarang sudah bisa beraktivitas kembali".

"Artinya tidak ada alasan 2019 tidak melakukan persiapan dari sekarang untuk menuju prestasi tersebut," tutur Imam.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%