Sempat Dikabarkan Lumpuh, Legenda Binaragawan Ini Kembali ke Dunia Gym

Rabu, 2 Januari 2019 14:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Lad Bible
Binaragawan, Ronnie Coleman, terancam lumpuh Copyright: © Lad Bible
Binaragawan, Ronnie Coleman, terancam lumpuh

INDOSPORT.COM – Legenda binaragawan, Ronnie Coleman telah kembali ke dunia kebugaran setelah dirinya sempat dikabarkan nyaris lumpuh usai berlatih terlalu keras.

Coleman adalah salah satu legenda binaragawan yang paling dikenal di dunia, setelah memenangkan gelar Olympia pada delapan kesempatan. Ia juga memegang rekor untuk sebagian besar gelar International Bodybuilding and Fitness Foundation.

Dalam perjuangannya untuk memecahkan berbagai rekor, ia telah mendorong tubuhnya dengan keras dan melebihi kapasitas latihan yang seharusnya dan membuat tubuhnya nyaris lumpuh serta harus menggunakan bantuan kursi roda untuk mempermudah aktivitasnya.

Namun, dalam sebuah video yang dibagikan oleh atlet berusia 54 tahun itu, ia tampaknya bangkit kembali dan sudah melakukan latihan di sebuah gym.

Meski demikian, seperti yang terlansir dalam berita sports LAD Bible, Coleman telah mengungkapkan bahwa ia dilarang untuk melakukan latihan beban oleh dokternya, dan hanya melakukan beberapa cardio ringan untuk tetap bugar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ronnie Coleman (@ronniecoleman8) on

"Saya sendirian dan saya keluar karena saya harus menyelesaikan latihan ini. Saya hanya melakukan cardio, jadi Anda semua tahu ini cardio, tidak ada yang serius hanya cardio, hanya berusaha untuk tetap bugar,” kata Coleman.

"Berusaha untuk tetap dalam kondisi sehat. Tidak ada yang serius, hanya kardio, tidak mengangkat beban apa pun. Bisa 100 persen sembuh sebelum saya berlatih segala jenis latihan beban. Sia*an!! Saya akan melakukannya setiap hari, agar tetap sehat dan sembuh,” pungkasnya.

Meski demikian, Coleman tidak menyesal tentang gaya hidupnya yang terlalu keras dalam berolahraga dan harus mengeluarkan dana sebesar Rp30 miliar akibat dari latihan yang melebihi kapasitas tubuhnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM