Komunitas Sehat

Olahraga Selama 7 Menit Sehari Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Selasa, 29 Januari 2019 15:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muscle Transfrom
Ilustrasi Berolahraga di treadmil Copyright: © Muscle Transfrom
Ilustrasi Berolahraga di treadmil

INDOSPORT.COM – Sebagian orang telah melakukan usaha ekstra demi menurunkan berat badannya agar menjadi ideal dan sehat. Segala upaya telah dilakukan, namun berat badan tak kunjung turun. Tapi, apakah Anda tahu bahwa berolahraga selama tujuh menit bisa menurunkan berat badan?

Ahli kebugaran, Drew Harrisberg telah mengungkapkan terdapat latihan yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan, namun hal ini sesuai dengan kondisi tubuh masing-masing.

Jika anda hanya sekadar ingin berolahraga dan meningkatkan kebugaran tubuh, maka Anda hanya perlu berolahraga selama tujuh hingga 45 menit dalam beberapa hari selama satu minggu. Namun jika ingin menjadi binaragawan, dan perlu berlatih di gym setidaknya satu jam dalam sehari.

Pelatihan dengan intensitas tinggi dapat meningkatkan mitokondria yang membantu tubuh membakar lemak tubuh, dan juga memberikan ruang bagi karbohidrat dan sensitivitas insulin (hormon yang mengubah glukosa menjadi energi tubuh).

Untuk menjadi bugar juga tergantung pada jenis tubuh, Harrisberg mengatakan ada tiga jenis tubuh utama yakni ectomorph, mesomorph, dan endomorph, seperti dilansir dari Daily Mail.

Ectomorph biasanya tubuh kurus dengan anggota tubuh yang panjang dan otot-otot berserat. Mesomorph umumnya lebih berotot dengan persentase lemak tubuh yang lebih rendah. Endomorphs umumnya memiliki kerangka yang lebih besar serta kecenderungan untuk menyimpan lemak dengan mudah.

Ia juga mengatakan beberapa orang didominasi satu tipe tubuh sementara yang lain bisa menjadi perpaduan dari ketiganya. Sebuah ectomorph merespons sebagian besar jenis olahraga tetapi bisa mengalami kesulitan membangun otot.

Sementara endomorph lebih baik fokus pada intensitas dan kepadatan seperti resistansi seluruh tubuh, dan mesomorph mendapatkan otot hanya dengan olahraga beban.

Terus Ikuti Berita Tips dan Trik Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%