Youth National eSports Championship 2019, Ajang Tingkat Sekolah Terbesar di Indonesia

Rabu, 30 Januari 2019 00:53 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/kemenpora
Imam Nahrawi Copyright: © instagram.com/kemenpora
Imam Nahrawi

INDOSPORT.COM - Kompetisi yang akan memperebutkan Piala Menpora ini merupakan rangkaian acara dari program Garena Goes to School yang akan diselenggarakan pada 18 Februari sampai September 2019.

Diikuti oleh 5.000 tim dengan melibatkan 40.000 pelajar, turnamen ini akan digelar di 11 provinsi, 22 kota dan 600 sekolah tingkat SMP dan SMA. Youth National eSports Championship 2019 sendiri dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Kota-kota yang menjadi tujuan dari turnamen ini, ialah Seluruh Wilayah Jakarta, Bekasi, Bandung, Bogor, Cirebon, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Yogya, Semarang, Solo, Surabaya, Malang, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan.

"Kami harapkan, turnamen Youth National Esports Championship 2019 ini dapat hadir mendukung perkembangan eSports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya, dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia," ujar Wijaya Nugroho, selaku Project Manager dari Youth National Esports Championship 2019.

Permainan digital yang akan dilombakan dalam turnamen ini adalah Arena Of Valor dan Free Fire. Pemenang dari masing-masing sekolah kemudian akan naik ke tingkat kota, regional, dan terakhir ke tingkat nasional.

© id.gamehubs.com
eSport Arena of Valor (AOV) Copyright: id.gamehubs.comeSport Arena of Valor (AOV)

Sekadar informasi, keputusan pemilihan kedua permainan digital ini karena prestasi dan penghargaan yang telah diraih sebelumnya, yakni Arena Of Valor masuk sebagai cabang eksibisi di Asian Games 2018 dan dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018.

© 1Mobile
Sejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire. Copyright: 1MobileSejumlah cabang olahraga terdapat dalam game e-sport, Free Fire.

Di sisi lain, Free Fire juga pernah terpilih sebagai Google Play User's Game Choice di tahun 2018.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%