Punya Otot seperti Popeye, Binaragawan Ini Terancam Cacat

Jumat, 1 Februari 2019 09:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Kirill Tereshin, binaragawan yang terancam cacat Copyright: © Daily Star
Kirill Tereshin, binaragawan yang terancam cacat

INDOSPORT.COMBinaragawan kontroversial dari asal Rusia, Kirill Tereshin, terancam mengalami kecacatan karena memiliki otot bisep seperti Popeye dengan cara instan dan berbahaya.

Kirill yang telah membuat pengakuan bahwa otot bisepnya yang besar seperti tokoh kartun Popeye itu di dapatkan dengan cara menyuntikkan lengannya dengan synthol, cairan yang cukup berbahaya.

Synthol sejenis minyak sintetis yang terdiri dari 85 persen minyak trigliserida, 7,5 persen lidokain dan 7,5 persen Benzil alkohol, membuat ototnya membesar sebanyak 25,4 cm hanya dalam waktu 10 hari.

Namun kini ia menderita masalah kesehatan serius yang menurut dokter disebabkan oleh suntikan yang berbahaya tersebut, sebagaimana dilansir dari kanal berita olahraga Star Sports.

"Itu kesalahan, ada masalah dengan bisep saya karena dosis suntikan synthol. Ada peradangan yang konstan. Mungkin dalam setahun saya harus menjalani beberapa operasi untuk mengeluarkan synthol," kata Kirill.

Dokter juga memperingatkan bahwa menyuntikkan minyak synthol dapat menyebabkan emboli paru (penyumbatan darah dari jantung ke paru-paru), kerusakan saraf, infeksi, sklerosis lipogranuloma, stroke, dan kista berisi minyak atau bisul otot.

“Kirill bisa kehilangan gerakan lengannya, otot-ototnya bisa memburuk dan dia tidak akan bisa mengangkat benda. Dia mungkin akhirnya cacat,” ujar dokter Yuriy Serebryanskiny.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM