Jonatan Christie dan Aqsa Aswar Bersaing di Golden Awards 2019, Ini Nominasinya

Senin, 4 Februari 2019 20:54 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Tatapan mata Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Tatapan mata Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat.

INDOSPORT.COM - Suksesnya gelaran Asian Games 2018 di Indonesia, membuat sejumlah nama tokoh-tokoh di olahraga menjelma bukan hanya menjadi pahlawan bangsa, tapi juga idola masyarakat.

Sebut saja dua atlet tampan yang berasal dari dua cabang olahraga yang berbeda namun sama-sama menggaet medali emas di turnamen terbesar se-Asia tersebut, yakni Aqsa Sutan Aswar (jetski) dan Jonatan Christie (bulutangkis).

Terbukti, pada acara Golden Awards 2019 yang merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2019, nama kedua atlet tampan tersebut masuk sebagai nominator Atlet Favorit Putra.

Pada umumnya, nominasi dibagi menjadi dua jenis, yakni Umum dan Disabilitas. Kategori penghargaan umum pada Golden Award SIWO PWI Pusat 2019  antara lain, ialah Kategori Atlet Terbaik Putra, Atlet Terbaik Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Tim Terbaik, Atlet Harapan Putra, Atlet Harapan Putri, Tim Harapan, Pelatih Harapan, Pembina Harapan, Atlet Favorit Putera, Atlet Favorit Putri, Pelatih Favorit, Pembina Favorit, dan Tim Favorit.

Sementara pada disabilitas ada delapan kategori penghargaan, antara lain, Kategori Atlet Terbaik Putera, Atlet Terbaik Puteri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Atlet Harapan Putera, Atlet Harapan Puteri, Atlet Favorit Putera, dan Atlet Favorit Puteri.

Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkum nama-nama nominator yang terpilih pada acara Golden Awards 2019 dalam rangka Hari Pers Nasional.