Vicky Burki: Pole Dancing Itu Bukan Striptis!

Rabu, 27 Februari 2019 16:29 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Vicky Burki, instruktur Pole Dancing Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani/Indosport.com
Vicky Burki, instruktur Pole Dancing Indonesia.

INDOSPORT.COM - Victorine Cherryline Soedarjono Burki atau yang lebih dikenal dengan nama Vicky Burki ini merupakan aktris senior yang wajahnya kerap menghiasi dunia sinetron Indonesia di era 2000-an.

Namun, kini akting bukan menjadi fokusnya lagi. Selama lima tahun terakhir, Vicky focus menggeluti olahraga asal Inggris, pole dancing atau tari tiang.

“Alasan saya memilih pole dancing karena memang seru dan menantang ya, jadi saya senang. Selain itu, saya kan dasarnya dari balet, nah di sini aku bisa masukin unsur-unsur balet.”

“Menantangnya kenapa? Karena kalau di fitness angkat barbel ya, kalau pole dancing kan angkat diri sendiri,” cerita Vicky secara khusus kepada INDOSPORT.

Vicky mengaku masih aktif melakukan balet, zumba, dan aerobik. Menariknya, khusus untuk pole dancing Vicky mempunyai misi tertentu.

“Vicky ingin mengubah mindset orang tentang pole dancing, banyak orang yang mengira ini tari striptease. Tapi Vicky mengerti, mereka ngomong gitu karena enggak paham dan enggak pernah lihat proses latihan secara langsung,” tutur perempuan yang sudah berusia 53 tahun ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vicky Burki (@vickyburkiballet) pada

“Coba kalau lihat latihannya secara langsung, baru akan tahu kalau pole dancing merupakan hal positif dan olahraga yang sulit untuk dilakukan. Boro-boro mau berpikir seksi, Vicky sedihlah mendengarnya tapi lama-lama orang pasti mengerti,” imbuhnya.

Masih sering dianggap negatif oleh masyarakat Indonesia, Vicky justru menegaskan bahwa pole dancing ini bukan olahraga yang main-main. Hanya orang-orang tertentu yang mempunyai tiga poin inilah yang bisa menjalani pole dancing dengan baik.

“Ini olahraga khusus untuk yang punya passion, sabar, dan mau berproses,” jelasnya.

“Sekarang sudah mendingan, walaupun di Instagram masih banyak orang yang menghina, kasih omongan pedas, tapi sudah lebih baik kok tanggapannya, aku selalu berharap yang terbaik untuk olahraga ini,” pungkas Vicky.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT