Komunitas Sehat

Tak Disangka! 3 Jenis Olahraga Ini Ternyata Ampuh 'Bunuh' Jerawat

Kamis, 14 Maret 2019 15:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memiliki kulit wajah berjerawat tentunya menjadi momok paling menakutkan. Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu penderitanya.

Selain mengganggu penampilan, tak jarang jerawat yang telah meradang akan mengganggu aktifitas akibat rasa sakit yang ditimbulkan.

Tak jarang berbagai cara telah dilakukan untuk menghilangkan jerawat, namun tidak jarang bukan hasil positif yang didapat. Bagi Anda yang memiliki masalah kuit wajah berjerawat nampaknya perlu membiasakan diri untuk berolahraga.

Bukan rahasia lagi bahwa olahraga memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat mengontrol datangnya jerawat.

Mengutip mindbodygreen.com, pakar dermatologi asal Amerika dr. Cybele Fishman mengatakan olahraga dapat memengaruhi mood. Dengan rajin berolahraga maka risiko stres dan depresi akan menurun.

"Semua jenis olahraga dapat mengurangi hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, dan meningkatkan endorfin, yang meningkatkan suasana hati dan mengurangi persepsi nyeri," ungkap Cybele.

Portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum 3 jenis olahraga yang dapat mengatasi jerawat:

1.Yoga

© hellosehat.com
Ilustrasi Yoga. Copyright: hellosehat.comIlustrasi Yoga.

Masuk kedalam olahraga meditas, yoga ternyata ampuh untuk mengurangi risiko kulit berjerawat. Teknik-teknik dalam olahraga ini mampu membuat rileks karena dapat menyeimbangkan pikiran, batin, dan kelenturan tubuh.

Anda juga dapat meresakan ketenangan saat melakukan olahraga ini. Dari ketenangan tersebut aura kesegaran akan terpancar karena tingkat stres berkurang.

2.  Aerobik

© internet
Caption Copyright: internetIlustrasi aerobik.

Melakukan olahraga aerobik secara teratur dapat menimbulkan rasa ceria, karena gerakan-gerakannya yang energik dan diiringi dengan musik yang membangun semangat.

Tak hanya itu senam aerobik juga mampu meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan juga mengaktifkan kekebalan tubuh sehingga jerawat dapat dihalau.

3. Jogging

© 99.co
Ilustrasi Jogging. Copyright: 99.coIlustrasi Jogging.

Jogging juga bisa membantu mengatasi jerawat membandel. Tak hanya jerawat olahraga ini juga mampu menjaga kelembaban kulit, dan mencerahkan wajah.

Yang terpenting anda harus menjalani olahraga ini diwaktu yang tepat, seperti di jam 5 hingga 6 pagi dengan durasi 30 menit. Di waktu tersebut matahari belum tinggi, serta polusi seperti asap kendaraan belum terlalu mengotori udara.

Penulis: Chairun Nissa.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%