Percaya Diri, Polo Air Targetkan Emas di SEA Games 2019

Selasa, 19 Maret 2019 16:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram PB PRSI
Timnas Polo Air Indonesia di SEA Games 2017. Copyright: © Instagram PB PRSI
Timnas Polo Air Indonesia di SEA Games 2017.

INDOSPORT.COM - Kematangan skill timnas polo air putra Indonesia membuat pelatih Milos Sakovic percaya diri untuk memboyong medali emas di ajang bergengsi SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

"Kemajuan kami konstan, tentunya saya tidak bisa mengatakan jika saya puas karena sebagai pelatih saya tidak boleh puas dengan tim tapi kita bisa lihat kemajuan dari beberapa hasil pertandingan lalu," ungkap pelatih asal Serbia itu dikutip dari Antara.

Milos Sakovic juga mengatakan bahwa kegagalan timnas polo air putra Indonesia mendulang emas pada SEA Games 2017 lalu tak perlu terlalu disesali, karena pada ajang tersebut setidaknya Indonesia berhasil mengantongi perak.

"Dua tahun lalu kami imbang melawan Singapura. Belum pernah ada yang bermain imbang melawan Singapura. Jadi itu kemajuan pertama," kata Sakovic.

Di tahun yang sama, Indonesia menelan kekalahan atas Arab Saudi dengan selisih enam gol, namun di tahun berikutnya pada 2018 tim asuhan Sakovic bisa menahan imbang tim Arab Saudi di Asian Games 2018.

"Jadi melihat hasil itu kami mengalami kemajuan. Terkait gaya permainan, kami meningkat banyak, kami bermain lebih matang."

"Tapi bukan itu saja yang penting, kami harus bisa menjadi yang pertama di dalam sejarah untuk membawa medali emas dari SEA Games," tambahnya.

Saat ini tim polo air Singapura masih menjadi pemegang kendali di tingkat Asia Tenggara, hal tersebut tak lepas dari seringnya latih tanding yang mereka jalani dengan tim dari negara lain.

Sementara Indonesia, dengan PB PRSI, masih berusaha memberikan kesempatan yang lebih banyak bagi timnas Indonesia untuk melakukan latih tanding dengan tim lain.

Saat ini tim polo air putra Universitas Tsukuba, Jepang tengah didatangkan untuk menjalani melakoni latih tanding dengan timnas Indonesia di Stadion Akuatik GBK, Jakarta.

Sementara itu dua atlet polo air putra Indonesia, Reza Auditya Putra dan Ridjkie Mulia mendapatkan tawaran untuk bermain di liga polo air di Serbia dan saat ini mereka sudah ada negara tersebut.

Timnas polo air Indonesia yang lain juga memiliki rencana untuk berangkat ke Serbia untuk berlatih di negara yang menjadi kiblat polo air dunia itu tahun ini.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%