Aries Susanti, Sang Spiderwoman Indonesia Raih Penghargaan Forbes

Kamis, 4 April 2019 13:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© dok IFSC
Atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia yang dijuluki ‘spiderwoman’ yakni Aries Susanti Rahayu. Copyright: © dok IFSC
Atlet panjat tebing kebanggaan Indonesia yang dijuluki ‘spiderwoman’ yakni Aries Susanti Rahayu.

INDOSPORT.COM – Aries Susanti Rahayu, atlet panjang tebing yang mendapat julukan Spiderwoman Indonesia meraih penghargaan bergengsi oleh salah satu majalah ternama di dunia.

Forbes yang merupakan salah satu majalah ternama yang rutin memberi awards bagi orang-orang yang mampu menginsipirasi memberikannya pada Aries.

Wanita kelahiran Grobogan, Jawa Tengah ini masuk daftar 17 milenial paling berprestasi seAsia dalam kategori 30 under 30 Asia.

Sang Spiderwoman tersebut memang tak berhenti menginspirasi, setelah tahun lalu memperoleh gelar juara dunia IFSC Climbing Worldcup secara dua tahun berturut-urut dan raihan medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

Hal ini membuat Forbes tak ragu memasukan namanya ke daftar orang yang mampu membawa perubahan pada dunia dan memiliki prestasi yang tak diragukan.

Menurut rilis resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang diterima INDOSPORT, Aries memperoleh penghargaan under 30 Asia karena prestasi yang dimiliki oleh orang yang masih dibawah umur 30 tahun.

Forbes sendiri di situs resminya mengatakan bahwa Aries adalah salah satu wanita yang memiliki kemampuan mendaki tercepat di dunia karena prestasi gelar juara dunia yang telah ia raih dalam mengharumkan nama Indonesia.

Dalam daftar 17 orang asal Indonesia yang masuk dalam kategori serupa dengan Aries, ia merupakan satu-satunya sosok yang berprofesi sebagai atlet. Peraih penghargaan lainnya ialah founder dan cofounder berbagai produk dan aplikasi.

Dengan memperoleh penghargaan tersebut, Aries merasa bersyukur dengan pencapaian yang telah ia capai selama ini dan terus ingin meningkatkan kemampuan supaya tetap terus berprestasi dan membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Alvin Syaptia Pratama