Formula 1 Akan Gandakan Hadiah Kejuaraan e-Sports

Kamis, 4 April 2019 07:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Formula 1, ajang balap mobil paling bergengsi di dunia. Copyright: © INDOSPORT
Formula 1, ajang balap mobil paling bergengsi di dunia.

INDOSPORT.COM - Formula 1 berjanji memberikan dua kali lipat jumlah untuk kejuaraan dunia eSports tahun ini, dimana mereka yang menang mendapatkan 381 ribu poundsterling atau setaraRp7,11 miliar.

Dilansir dari berita sports di, The Star, format Seri eSports F1 kali ini tetap sama dengan tahun lalu tetapi telah diperluas untuk kualifikasi permainan pada Xbox One, PlayStation 4 dan PC yang kompatibel.

Mereka yang dipilih dari tahap kualifikasi akan kembali memasuki tahap Pro Draft, yang akan berlangsung selama dua hari di bulan Juli dan memungkinkan tim-tim F1 memilih driver mereka untuk Seri Pro.

Setelah pembalap dipilih oleh tim F1, Seri Pro kemudian akan berlangsung antara September hingga Desember di empat acara langsung untuk menentukan siapa pemenangnya.

Atlet eSports asal Inggris, Brendon Leigh merupakan pemenangan gelar selama dua tahun terakhir, dimana pada tahun 2018 ia mewakili Mercedes.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan eksponensial di dunia olahraga, dan sebagai hasilnya musim 2019 akan menjadi lebih besar dan lebih baik," kata direktur pelaksana Formula Satu, Sean Bratches.

Kejuaraan esports ini juga akan mengikuti sistem balapan di Formula Satu dalam sistem pemberian poin kepada pemenang. Para atlet asal China diperkirakan juga akan lebih banyak terlibat kali ini.

Ikuti terus berita olahraga Formula 1 dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM