Kunjungi IIMS 2019, Pengunjung Bisa 'Ketiban' Rezeki Motor Hingga Mobil

Sabtu, 27 April 2019 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengunjung sedang memperhatikan mobil-mobil besar pada pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pengunjung sedang memperhatikan mobil-mobil besar pada pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ajang Indonesia Internasional Motorshow (IIMS) 2019 sudah berlangsung selama tiga hari di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Tahun ini pameran otomotif tersebut diikuti oleh 26 merek kendaraan roda empat dan 17 merek kendaraan roda dua serta lebih dari 350 perusahaan baik lokal maupun internasional. 

Merek kendaraan roda empat yang turut serta pada IIMS 2019, di antaranya Audi, Bentley, BMW, Brand X, Chevrolet, Datsun, DFSK, Dodge, Ferrari, FIN Komodo, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, Lamborghini, Mazda, McLaren, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
SPG cantik berpose di atas salah satu merk produsen motor pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSPG cantik berpose di atas salah satu merk produsen motor pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sementara itu, kendaraan roda dua didominasi seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, hingga Vespa.

Untuk kendaraan lokal, yang hadir di tahun ini adalah produsen kendaraan multifungsi yaitu FIN Komodo serta Gesits sebagai motor listrik pertama karya anak bangsa yang siap dipasarkan. 

Tidak kalah menariknya pengunjung IIMS 2019 disajikan dengan spot foto yang Instagramable yakni kehadiran truk berukuran raksasa yaitu Caterpillar 777E. Truk ini menjadi ikon IIMS tahun ini lantaran memiliki panjang 10 meter dan tinggi hingga 6 meter dengan kekuatan mesin sebesar 1.004 tenaga kuda. 

"Kami berharap penyelenggaraan IIMS 2019 ini dapat memberikan nilai positif dan memilik idampak yang luas baik kepada masyarakat maupun industri yang terlibat di dalamnya," ungkap Liliek Oetama selaku Komisaris Utama PT Dyandra Media Internasional Tbk (panitia penyelenggara).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana pengunjung di hari pertama pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSuasana pengunjung di hari pertama pada Indonesia Internasional Motor Shor (IIMS) 2019 hari pertama di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/04/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain sajian kendaraan roda empat dan roda dua, masih banyak kegiatan menarik yang disuguhkan pada ajang  IIMS 2019, seperti di Center Piece of Carni yang selalu menjadi pusat dari seluruh kegiatan pameran untuk menghadirkan nuansa gembira, meriah, sekaligus memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung. Area ini dirancang layaknya suatu karnaval melalui bangunan atraktif dan memiliki berbagai program menarik. 

Ada hal yang paling ditunggu-tunggu pengunjung yang membeli tiket secara online melalui Shopee adalah kesempatan memenangkan Grand Prize 1 unit Honda Brio RS Automatic yang akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2019. Tak hanya itu, hadir pula kesempatan mendapatkan undian grand prize berupa 1 unit mobil DFSK Glory 560 Luxury dengan melakukan transaksi di booth Telkomsel selama penyelenggaraan pameran.