6 Hero yang Cocok untuk Pemula Game eSport Mobile Legend: Bang Bang

Jumat, 3 Mei 2019 15:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Saat ini, masyarakat Indonesia tengah menggandrungi salah satu game eSports bernama Mobile Legends: Bang Bang. Game bergenre Moba (Multiplayer Online Battle Arena) ini mampu menarik minat kawula muda bahkan orang dewasa untuk memainkannya.

Game ini memiliki gameplay 5 vs 5 yang mengandalkan kerjasama tim di dalamnya. Terdapat beberapa role Hero yang bisa digunakan oleh setiap pemain seperti Marksman, Assasin, Fighter, Mage, Tank dan Support. Setiap tim dapat membentuk komposisi tim sesuai role hero yang dibutuhkan.

Meski begitu, hal ini tak lantas membuat para pemainnya baik yang masih terhitung pemula maupun yang telah lama bermain, paham akan role dari setiap hero.

Bahkan, tak banyak pemain yang mau menggunakan hero yang tidak ia kuasai. Untuk itu, perlu bagi setiap pemain menguasai setiap role hero yang ada. 

Berikut INDOSPORT rangkum kumpulan hero yang cocok untuk digunakan oleh pemain pemula agar memahami role dalam game ini.

1. Layla (Marksman)

© Sobmobilelegend
Layla Copyright: SobmobilelegendLayla

Hero ini merupakan hero bertipe Marksman. Sebagai informasi, Marksman adalah hero yang memiliki basic attack (serangan biasa) terjauh dalam game. Dapat dikatakan, hero Marksman adalah hero penembak ataupun pemanah.

Layla sendiri adalah hero pertama yang dipakai dan yang akan didapatkan oleh para pemain yang baru memainkan Mobile Legends: Bang Bang.

Lewat hero ini, para pemain dapat memahami bagaimana hero bertipe Marksman bekerja. Biasanya, hero dengan role ini jarang memiiki skill escape (kabur) dari kejaran musuh dan membutuhkan spell flicker (jenis kemampuan istimewa untuk kabur dari musuh).

Oleh karena itu, bagi pemain yang ingin mendalami role ini harus pintar menjaga jarak dari musuh agar tidak tertangkap dan dibunuh oleh musuh. Dan skill hero Layla sangat cocok untuk mendalami role yang membutuhkan penempatan yang baik ini.

2. Saber (Assasin)

© wallpapers wallpaperspit
Saber Copyright: wallpapers wallpaperspitSaber

Hero Saber adalah Assasin yang mengandalkan item one hit one kill karena kemampuannya untuk menghabisi musuh dengan combo skill yang dimiliki. Dengan skill ultimate-nya, ia mampu memjadikan carry (hero utama) musuh dibunuh secara instan.

Dengan menggunakan hero ini, pemain pemula dapat mempelajari cara untuk membunuh hero utama musuh yang berpeluang merugikan timnya. Dengan skill yang dimiliki, Saber sangat tepat untuk memahami esensi Assasin dalam permainan.

3. Zilong (Fighter)

© wallpapers wallpaperspit
Zilong Copyright: wallpapers wallpaperspitZilong

Hero ini berbentuk seperti komandan perang pada jaman dinasti China. Seperti bentuknya, hero ini layaknya komandan perang, selalu menginisiasi pertarungan tim dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Hero ini bertipe Fighter dengan gaya bertarung jarak dekat.

Memiliki skill yang khas dengan gaya bertarungnya, membuat dirinya mudah digunakan oleh para pemula untuk memahami role Fighter. Skill yang ia miliki dapat disatukan dengan Attack Speed yang akan memudahkannya bertarung satu lawan satu dengan musuh.

Hero bertipe ini cocok menggunakan spell Fury/Inspire untuk menambah keuntungan pemain dalam permainan. Item yang perlu digunakan untuk hero dengan role ini haruslah balance baik antara item attack maupun item deffense. Karena dengan gaya bertarung jarak dekat, maka pemain akan mudah menjadi sasaran musuh untuk di gank (dikeroyok).

4. Tigreal (Tank)

© Akanagi
Tigreal Copyright: AkanagiTigreal

Role ini cocok bagi pemain yang lebih suka memilih bertahan dan menjaga hero utama tim seperti Marksman. Sesuai nama rolenya, hero ini harus memiliki kekuatan layaknya Tank untuk melindungi teman dari serangan musuh. Item yang wajib digunakan oleh role ini adalah item Deffense.

Mengapa harus Tigreal? Karena Tigreal memiliki tingkat kesulitan yang rendah dengan skill passif yang cocok dengan dirinya sebagai Tank. Terlebih dengan skill yang ia miliki, ia dapat menjadi penjaga yang baik bagi rekan setim. Hero ini sangat direkomendasikan bagi pemain yang ingin memahami role Tank.

Namun, dewasa ini, jarang pemain mau menjadi Tank dalam permainan. Sebab, banyak pemain yang ingin berkontribusi dengan memberi kill yang banyak. Role ini tidak direkomendasikan untuk pemain yang memiliki cara bermain dengan mementingkan jumlah kill.

5. Eudora (Mage)

© Mobile Legends - GCube.id
Eudora Copyright: Mobile Legends - GCube.idEudora

Mage merupakan hero dengan magic damage (serangan magic) bak penyihir. Hero dengan role ini biasanya digunakan sebagai carry kedua dalam setiap tim. Hal itu dikarenakan role ini menggunakan item magic sebagai strategi untuk menghancurkan lawan yang jarang menggunakan item magic deffense.

Selain itu, skill dari hero bertipe Mage biasanya menguntungkan tim karena dapat melakukan Stun atau memperlambat gerakan lawan. Dan Eudora cocok sebagai hero pertama yang harus pemain pemula pelajari untuk memahami role Mage ini.

Eudora memiliki skill bak dewa petir pada skill ultimate-nya dengan damage yang begitu besar. Meski begitu, Eudora tidak memiliki skill escape yang dapat membantunya keluar dari gank musuh. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama dan mampu menjaga jarak dengan musuh. Tenang saja, rata-rata hero dengan tipe magic ini memiliki gaya bertarung jarak jauh walau tak sejauh Marksman.

6. Nana (Support)

© Akanagi
Nana Copyright: AkanagiNana

Role ini berperan untuk membantu tim dalam Team Fight. Sesuai nama rolenya, hero di role ini memiliki skill yang membantu rekan setim daripada memberikan damage besar kepada lawan. Meski role ini sering tidak dianggap karena skill-skillnya yang tergolong biasa, namun kehadirannya akan membuat sebuah permainan menjadi lebih menguntungkan.

Role ini sering disebut role yang membuat jengkel lawan. Tentu bukan tanpa alasan kenapa role ini dapat membuat jengkel. Skill yang dimiliki role ini akan membuat lawan merasa dirugikan dalam team fight. Apalagi jika menggunakan Nana.

Pasalnya, Nana memiliki skill yang mampu mengubah hero lawan menjadi kelinci dalam beberapa detik. Bayangkan bila hal itu terjadi dalam team fight. Tentu akan sangat menjengkelkan karena musuh akan lebih mudah untuk dibunuh setelah berubah ke bentuk kelinci.

Hero ini cocok untuk pemain pemula yang ingin belajar menjadi Support yang baik dan pro dalam sebuah permainan yang akan memberi kemenangan pada tim.

Itulah beberapa hero yang akan membuat para pemain dapat lebih memahami setiap role yang ada dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Sehingga permainan akan menjadi balance dan memberi keuntungan bagi setiap tim yang dapat menentukan komposisi yang tepat.

Terus Ikuti Berita eSport Lainnya Hanya di INDOSPORT