Lalu Muhammad Zohri Bocorkan Rahasia Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Jumat, 3 Mei 2019 20:05 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelari muda kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengungkap rahasia menjadi manusia tercepat di Indonesia.

Zohri sebelumnya berhasil memecahkan rekor nasional (rekornas) di nomor 100 m putra pada final kejuaraan atletik Asian Athletics Championships di Qatar (22/04/19) lalu.

Meski gagal jadi yang terbaik, catatan 10,13 detik Zohri mampu melampaui rekornas yang selama ini dipegang Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,17 detik.

Zohri lantas membagi rahasianya setelah menjadi manusia tercepat di Indonesia. Usahanya tersebut tidak lepas dari latihan dan kerja keras.

“Pertama karena latihan dan kerja keras. Saya kalau ada kekurangan selalu tanya ke pelatih ketika itu besoknya saya perbaiki. Pertamanya kan teknik, teknik yang paling penting,” beber Zohri kepada INDOSPORT.

Zohri tidak menampik kemampuan larinya juga berasal dari sang ayah. Ia mendengar ayahnya dahulu punya kecepatan lari yang kencang.

“Mungkin saya bakat alam ya. Karena dulu almarhum bapak saya dengar dari cerita-cerita bisa lari kencang. Saya dengar juga bisa kejar anjing gitu,” ujar Zohri sambil diiringi senyum.

Usai meraih 2 medali di Malaysia dan Qatar, Zohri tengah mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan di Jepang. Ia terus mencari poin untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Atletik dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM