Pengakuan Lalu Muhammad Zohri Usai 2 Kali Raih Medali di Malaysia dan Qatar

Jumat, 3 Mei 2019 19:00 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Surya Fachrizal Aprianus/Anadolu Agency/Getty Images
Lalu Muhammad Zohri di ajang Asian Games 2018. Copyright: © Surya Fachrizal Aprianus/Anadolu Agency/Getty Images
Lalu Muhammad Zohri di ajang Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Pelari muda kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, memberikan pengakuan terkait kerja kerasnya bisa meraih 2 medali di Malaysia dan Qatar pada tahun 2019.

Zohri tercatat telah menyabet juara pertama kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Open (30/03/19) dan juara kedua kejuaraan atletik Asian Athletics Championships di Qatar (22/04/19).

Selain meraih medali perak di Asian Athletics Championships, Zohri juga memecahkan rekor nasional (rekornas) atas namanya sendiri di nomor 100 m putra.

Terkait pencapaian gemilang tersebut, Zohri mengaku bersyukur bisa memberikan prestasi kepada masyarakat Indonesia.

“Pertama-tama saya bersyukur kepada Allah Swt. dan saya berterima kasih kepada masyarakat Lombok, NTB, dan Indonesia, berkat doa kalian saya alhamdulillah bisa memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ungkap Zohri eksklusif kepada INDOSPORT.

Zohri tetap fokus menjalani latihan meski porsi latihannya terbagi dengan persiapan Ujian Nasional (UN) yang harus ia jalani.

Setelah menyelesaikan UN, Zohri merasa lebih siap menghadapi kejuaraan di Jepang. Meski tidak diberi target signifikan, ia tetap ingin meraih poin agar dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya nggak ditargetin di sana, tapi kita mencari poin buat bisa lolos ke Olimpiade. Saya harap masyarakat Indonesia, terutama Lombok, tetap mendukung kami semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Dua medali yang diraih Zohri di Malaysia dan Qatar menjadi modal penting baginya sebelum tampil di SEA Games Filipina yang berlangsung 30 November sampai 11 Desember 2019 mendatang.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Atletik dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM