Punya Gangguan Mental, Legenda Surfing Nyaris Bunuh Diri

Minggu, 12 Mei 2019 17:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© World Surf League (WSL)
Sunny Garcia, legenda surfing yang nyaris tewas karna bunuh diri. Copyright: © World Surf League (WSL)
Sunny Garcia, legenda surfing yang nyaris tewas karna bunuh diri.

INDOSPORT.COM – Berita kurang menyenangkan datang dari dunia surfing (selancar), setelah seorang legendanya, Sunny Garcia, ditemukan hampir tewas usai mencoba bunuh diri.

Melansir dari portal berita olahraga Sport24, ikon selancar berusia 49 tahun itu kini sedang dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit di Portland, Amerika Serikat, karena melakukan upaya bunuh diri.

Juara dunia enam kali Triple Crown itu dikabarkan mengalami penyakit mental kategori depresi sejak beberapa tahun terakhir dan diyakini alasan inilah yang jadi motif untuk mengakhiri hidupnya.

Berita mengejutkan tersebut juga telah dikonfrimasi oleh World Surf League (WSL), yang turut prihatin atas kabar kurang mengenakan yang menimpa Garcia.

“Dengan berat hati kami mengonfrimasi bahwa Sunny Garcia berada di ruang ICU. Sunny selalu juara selancar yang hebat. Doa kami bersamanya dan juga orang-orang yang dicintainya pada masa sulit ini,” tulis pernyataan WSL.  

Karier profesional Garcia di bidang olahraga air tersebut dimulai sejak 1986 silam dan sejak saat itu namanya terus melambung dan mengantarkannya menjadi juara dunia WSL pada tahun 2000. Ia juga sukses menjadi atlet selancar kedua yang berhasil mengumpulkan uang 1 juta dolar AS (Rp14,2 miliar).

Akan tetapi, masa jayanya harus meredup setelah tersandung kasus penggelapan pajak pada 2007 yang membuat dirinya dijatuhi hukuman penjara selama lima bulan.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM