Bola Internasional

Mino Raiola Dihukum FIFA, Ini 5 Kliennya yang Bakal Jadi Santapan Lezat Klub Top Eropa

Sabtu, 11 Mei 2019 17:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images/INDOSPORT
Mino Raiola Dihukum FIFA, ini lima kliennya yang bakal jadi santapan lezat klub Top Eropa Copyright: © Getty Images/INDOSPORT
Mino Raiola Dihukum FIFA, ini lima kliennya yang bakal jadi santapan lezat klub Top Eropa

INDOSPORT.COM – Salah satu agen ternama sepak bola Eropa, Mino Raiola baru-baru ini mendapatkan hukuman jelang bursa transfer musim panas mendatang. Dirinya diskorsing tidak boleh melakukan negosiasi dengan klub manapun dalam jangka waktu tertentu.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menangguhkan Mino Raiola selama tiga bulan. Artinya, Mino Raiola tidak boleh beraktivitas di persepabolaan Italia setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

Namun akhirnya kasus ini ditanggapi serius oleh FIFA, di mana otoritas tertinggi sepak bola di dunia tersebut justru memperluas skala hukuman Mino Raiola menjadi seluruh dunia. Dengan begitu, ia juga tak bisa bernegosiasi dengan klub manapun.

FIFA sendiri dalam pernyataan resminya tidak memberikan alasan jelas mengapa menjatuhkan hukuman kepada Raiola. "Ketua Komite Disiplin FIFA hari ini terlah memutuskan untuk memperlebar cakupan sanksi yang dikeluarkan (FIGC) terhadap Carmine (Mino) dan Vincenzo Raiola ke seluruh dunia," bunyi pernyataan FIFA.

Pria berkebangsaan Italia tersebut merupakan agen dari persepakbola-pesepakbola ternama di dunia. Salah satu pemain ternama yang menjadi kliennya adalah Blaise matuidi, Marco Verratti, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Selain ketiga nama tersebut, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum lima pemain bakal menjadi santapan lezat klub-klub top Eropa.

1. Paul Pogba

© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: PAUL ELLIS/AFP/Getty ImagesPaul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

Paul Pogba bisa menjadi incaran klub top Eropa pada bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah klub pun tentunya akan memanfaatkan situasi kurang mengenakan di kubu Manchester United.

Pasalnya, Setan Merah dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions pada musim depan. Sebagai pemain bintang, tentunya bermain Liga Europa bukan menjadi destinasinya. Oleh karena itu, Pogba bisa saja hengkang dengan alasan ingin merasakan atmosfer Liga Champions.