Pilih Compensator atau Supressor? Berikut Jenis Muzzles di Game eSports PUBG Mobile

Jumat, 17 Mei 2019 16:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dot Esports
PUBG Copyright: © Dot Esports
PUBG

INDOSPORT.COM - Dalam gim eSports PlayerUnknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile, setiap pemain diharuskan mencari senjata dan bersaing dengan pemain lainnya dalam satu wilayah untuk bertahan hidup hingga akhir. Selain diperlukan strategi, diperlukan juga attachment terbaik untuk senjata yang digunakan.

Namun tak banyak pemain yang tahu fungsi dan kegunaan attachment pada senjata. Salah satunya Muzzles atau moncong senjata. Lalu, apa saja jenis-jenis Muzzles yang dibutuhkan untuk senjata yang akan dipakai?

1. Compensator

Muzzle ini merupakan moncong senjata paling umum yang digunakan oleh para pemain dan profesional player eSports PUBG Mobile. Menjadi Muzzle favorit karena dapat memberikan pengurangan recoil (guncangan atau hentakan senjata) hingga 25 persen.

Muzzle ini dapat digunakan pada senjata bertipe Assault Riffle (AR), Sub-Machine Gun (SMG), Designated Marksman Riffle (DMR), dan Sniper Riffle.

2. Suppressor (Peredam Suara)

Muzzle ini cocok bagi pemain yang ingin keberadaannya susah diketahui musuh. Karena sesuai namanya, posisi pemain akan jarang diketahui karena suara senjata tidak akan keras seperti biasanya. Meski meredam suara, recoil senjata juga tidak akan menjadi begitu parah. Seperti kompensator, muzzle ini dapat digunakan semua jenis senjata kecuali Shotgun.

3. Flash Hider

Muzzle ini berfungsi untuk menyembunyikan percikan cahaya atau api yang dikeluarkan dari senjata saat ditembakkan. Selain menyembunyikan percikan api, muzzle ini berfungsi mengurangi recoil meski tidak semaksimal Compensator.

4. Duckbill dan Choke

Muzzles ini hanya khusus digunakan pada senjata Shotgun dan Sawed-off. Muzzles ini berfungsi untuk mengurangi penyebaran peluru. Kedua muzzle ini sangat penting untuk Shotgun berjenis S1987, S686, dan pistol Sawed-off.

Itulah jenis-jenis Muzzles yang ada dalam PUBG Mobile. Dapat dijadikan perhatian, bahwa sesuaikan senjata dan attachments yang ingin digunakan seusai startegi.

Terkadang Supressor akan lebih berfungsi daripada Kompensator jika pemain berada di zona yang telah mengecil dan tak memiliki tempat persembunyian. 

Begitu pula jika yang lebih menyukai Spray Down dengan jarak terbilang jauh, maka Kompensator akan lebih membantu dalam memenangi pertarungan dengan musuh.

Terus Ikuti Berita eSport Lainnya Hanya di INDOSPORT