Fantastis! Ini 3 Momen Membanggakan Lalu Muhammad Zohri di Pentas Dunia

Selasa, 21 Mei 2019 12:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia ini belakangan memang sedang menyedot perhatian publik berkat prestasi membanggakannya.

Zohri teranyar berhasil membuat kejutan di ajang IAAF World Challenge putaran 3 Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019. Zohri yang turun di nomor 100 meter putra, mampu finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik.

Catatan waktu tersebut sudah cukup membuat Zohri bisa meloloskan diri ke gelaran Olimpiade 2020 yang bakal dihelat di Tokyo. Selain itu, Zohri juga berhasil memecahkan rekor nasional, yang sebelumnya turut dipegang Zohri sendiri dengan catatan waktu 10,13 detik.

Bila ditarik ke belakang, bukan kali ini saja Zohri mampu meraih prestasi di kancah internasional. Zohri sebelumnya pernah membuat beberapa kejutan yang membanggakan publik Indonesia.

Apa saja prestasi-prestasi membanggakan yang pernah diraih Zohri? INDOSPORT.com coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018

Lalu Muhammad Zohri membuat kejutan pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018. Kala itu, dalam ajang yang digelar di Finlandia, Zohri berhasil keluar sebagai juara dan menyabet medali emas.

Zohri menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik. Kecepatan Zohri mengandaskan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Tak hanya meraih gelar juara, Zohri juga sukses memecahkan rekor nasional. Sebelumnya, Indonesia belum pernah sama sekali memenangkan Kejuaraan Atletik Junior 2018.