Role Observer di Arena of Valor Harus Tank/Support? Coba 4 Hero Agresif Ini

Jumat, 24 Mei 2019 17:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© id.gamehubs.com
Games eSport Arena of Valor (AOV) Copyright: © id.gamehubs.com
Games eSport Arena of Valor (AOV)

INDOSPORT.COM - Dalam gim eSports bergenre MOBA seperti Arena of Valor (AOV), terdapat banyak jenis role hero yang dapat dipilih oleh pemain yakni Jungler, Side-Laner, Mid-Laner, dan Observer. Setiap hero memiliki role nya masing-masing yang dapat digunakan sesuai kebutuhan tim.

Kali ini, tim INDOSPORT akan membahas satu role yang jarang disukai oleh setiap pemain, yakni Observer Role ini menjadi role yang paling tidak disukai dikarenakan pemain yang menggunakan hero ini harus mampu mengamati lawan dan menjadi tembok pertahanan tim. 

Tak ayal, role Observer didominasi oleh hero bertipe Tank/Support yang dikenal memiliki skill unik yang menguntungkan tim dan deffens yang kuat. Hero seperti Thane, Lumbur, Payna, Sephera sering menjadi pilihan utama untuk role Observer. Lalu, apa jadinya jika role Observer menggunakan hero dengan kemampuan agresif dan terhitung sebagai damage dealer ? Apakah akan merugikan atau menguntungkan ?

Berikut tim INDOSPORT merangkum empat hero agresif yang dapat menjadi Observer berdasarkan gameplay yang ditunjukkan oleh para profesional player.

1. Richter (Warrior)

Richter di Game AOV. Sumber: Metaco.gg

Ritcher menjadi hero non Tank yang sering digunakan menjadi observer. Ritcher sangat cocok dijadikan observer berkat skill pasifnya yang bisa melakukan roaming dengan cepat.

Skill jungle strike milik Ritcher juga sangat bisa mengganggu lawan. Hero ini sering digunakan oleh EVOS.Pokka dalam turnamen ASL Season 2 dan ESL: Clash Of Nations.

2. Joker (Archer)

Joker di AOV. Sumber: Gamebrott

Joker menjadi hero pertama yang mempopulerkan observer. Joker sangat populer menjadi observer saat kompetisi ASL season 1. Selain memiliki damage yang begitu besar, Joker mempunyai crowd control paada skill keduanya yang immune akan skill CC atau Stun.

3. Raz (Mage)

Raz, hero AOV. Sumber: Samuraigamers

Hero selanjutnya yang cocok menjadi observer adalah Raz. Hero dengan karakteristik petinju ini bisa menjadi hero yang merepotkan lawan berkat skill satu yakni Power Surge yang memberikan efek slow pada lawan.

Lagi-lagi EVOS.Pokka menciptakan meta baru dengan Raz dan membuat para pemain WAW Esports kesulitan untuk melakukan roam di kompetisi eSports ESL Indonesia.

4. Valhein (Archer)

Valhein, hero AOV. Sumber: Metaco.gg

Valhein adalah hero archer yang memiliki crowd control sehingga sangat cocok menjadi observer. Valhein sebagai posisi observer dipopulerkan oleh BTR Teemola dan SES Nasiuduk.

Skill crowd control Valhein didapatkan dari skill pasifnya. Dengan crowd control yang begitu banyak, Valhein bisa menjadi observer yang dapat merepotkan lawan.