Pentingkah Gyroscope di Game eSports PUBG Mobile?

Kamis, 30 Mei 2019 17:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Moneycontrol
Game eSports PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) Mobile Copyright: © Moneycontrol
Game eSports PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) Mobile

INDOSPORT.COM - Dalam memainkan gim eSports PUBG Mobile, banyak para pemain memilih menggunakan alat bantu atau empat jari agar mudah dalam mengontrol gerak, kamera maupun recoil (hentakan senjata). Meski begitu, banyak juga user yang memilih menggunakan gyroscope.

Gyroscope sendiri adalah sensor yang terdapat pada smartphone untuk mengukur atau mempertahankan orientasi dengan prinsip mempertahankan momentum sudut. Contoh penggunaannya mirip dengan VR (Virtual Reality) yakni dengan menggerakkan ponsel. Dengan kata lain, yakni sensor yang mendeteksi gerakan pengguna.

Pada PUBG Mobil, banyak para profesional player menggunakan gyroscope untuk mempermudah pergerakan atau mengontrol arah bidikan. Dengan gyroscope, pemain tak perlu menggunakan alat bantu atau bahkan bermain dengan empat jari hanya untuk menahan recoil saat membidik.

Lebih mudahnya, pemain dapat menahan recoil saat spray down (tembakan beruntun) dengan menggerakkan smartphone mereka. Sebagai contoh, salah satu streamer PUBG Mobile di Indonesia sekaligus profesional player RRQ divisi Point Blank, Benny Moza, dalam unggahannya di YouTube pernah menunjukkan cara penggunaan gyroscope yang menurutnya mempermudah saat melakukan tembakan dengan scope  (teropong).

Jika pertanyaanya gyroscope penting atau tidak di PUBG Mobile tentu harus sesuai dengan gameplay dan kenyamanan pemain. Namun, banyak atlit eSports memilih menggunakan mode gyroscope untuk memudahkan mereka bermain dengan smartphone layar kecil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%