Game eSports PUBG Mobile Terapkan Hukuman Berat untuk Cheater Nakal

Rabu, 29 Mei 2019 19:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HDQWALLS
Game e-Sports PUBG Mobile memberi sanksi larangan bemain untuk para gamers curang. Copyright: © HDQWALLS
Game e-Sports PUBG Mobile memberi sanksi larangan bemain untuk para gamers curang.

INDOSPORT.COM – Pihak Tencent Games selaku developer game e-Sports PUBG menerapkan aturan baru untuk mengatasi cheater yang kian menjamur.

Aturan baru itu muncul setelah para pemain setia memprotes dan menuntut Tencent di akun Instagram resmi PUBG Mobile untuk memberantas para cheater yang sudah sangat merugikan.

Bahkan sejumlah Youtubers sekaligus pro player terkenal seperti Levinho, Rowdy Gaming, dan Ron Gaming juga mengkritisi masalah yang telah meresahkan.

Keserahan ini akhirnya terjawab setelah pihak Tencent menyatakan dengan serius akan memberantas kecurangan di game besutannya, dengan memberi ganjaran hukuman 10 tahun banned dari PUBG Mobile jika ditemukan kecurangan.

“Kami menangani masalah ini dengan sangat serius, setiap akun yang bertindak curang akan menerima larangan bermain 10 tahun,” tulis pernyataan resmi pihak PUBG pada hari Senin (27/05/19) lalu. 

“Kami ingin mengingatkan semua pemain tentang pentingnya permainan yang adil, dan terima kasih telah menjaga PUBG Mobile adil dan menyenangkan,” bunyi lanjutan pernyataan tersebut. 

Selain itu, pihak developer juga tak segan memamerkan akun yang mendapatkan hukuman berat sebagai pembuktian dalam memberikan efek jera.

Meski telah memberikan tindakan tegas, namun beberapa player juga masih mengkritisi keputusan itu karena belum kunjung memperbaiki sistem keamanan terutama anticheat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%