Tips Mendarat dengan Cepat di Game eSports PUBG Mobile

Selasa, 4 Juni 2019 13:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dot Esports
Ilustrasi game PUBG. Copyright: © Dot Esports
Ilustrasi game PUBG.

INDOSPORT.COM – Terlambat saat mendarat masih menjadi salah satu faktor tingginya predikat Too Soon (mati cepat) yang diterima oleh para pemain gim eSports PUBG Mobile. Hal ini dikarenakan tak banyak yang tahu cara untuk turun dan mencapai area yang diinginkan dengan cepat.

Saat seorang pemain dapat mendarat dan mencapai wilayah yang dituju dengan cepat, maka ia akan memiliki keuntungan untuk mendapatkan senjata terlebih dahulu. Ini akan memberikan keuntungan untuk pemain yang dengan cepat dapat membunuh lawan yang telat dalam mendarat.

Lalu, bagaimana cara mendarat yang baik dan cepat sehingga akan memberi keuntungan dalam sebuah permainan ? Berikut tim INDOSPORT rangkum dalam berdasarkan tutorial yang dibuat oleh salah satu streamer PUBG Mobile, Levinho.

1. Tandai Area yang Akan Dituju

Pada tahap ini, para pemain harus menandai area yang akan dituju. Usahakan, tandailah daerah yang High-Looting atau memiliki banyak senjata. Selain itu yang harus diperhatikan, tandailah daerah yang searah dengan jalur pesawat.

Selain jarak turun dengan daerah yang dituju semakin dekat, menandai daerah yang searah dengan jalur pesawat juga akan membuat pemain mengetahui dimana posisi safe zone dan mengetahui seberapa jauh jarak pendaratan.

2. Turunlah Saat Jarak Antara Jalur Pendaratan dengan Area yang Dituju Tersisa Kurang dari 800 Meter

Inilah fungsi dari tips pertama. Pemain dapat mengetahui jarak dengan area yang dituju. Hal ini akan membuat pemain dapat mendarat lebih cepat dan langsung mencari senjata.

Kenapa harus dibawah 800 meter ? Karena jarak tersebut adalah jarak aman bagi seorang pemain untuk mendarat dengan kecepatan tinggi.

3. Cara Turun yang Baik dan Benar

Inilah kunci dari bagaimana seseorang pemain dapat mendarat dengan cepat. Saat pemain telah mendekati area yang dituju dengan jarak sekitar 800 meter, segeralah tekan tombol ‘Jump’ lalu arahkan kamera dengan menukik dan targetkan dengan kecepatan 234 km/jam.

Selain itu, geserlah ‘Cursor’ (tombol untuk menggerakan karakter) dengan sudut 45 derajat ke arah kiri. Hal yang terpenting lainnya adalah jangan terburu-buru memencet tombol ‘Open Parachute’. Cukup biarkan saja, karena parasut akan mengembang secara otomatis.

Lebih lengkapnya, para pemain dapat melihat dari video Levinho dibawah ini. Ingat, kecepatan mendarat akan memberikan keuntungan dan akan memperkecil peluang pemain untuk Too Soon (mati cepat).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%