Pasukan Sehat

Habiskan Libur Lebaran di Yogyakarta? Ini 3 Tempat Olahraga Kece yang Bisa Dikunjungi

Jumat, 7 Juni 2019 15:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Lebaran merupakan puncak dari momen kemenangan umat muslim setelah menjalani serangkaian ibadah pada Bulan Ramadan. Biasanya pada waktu lebaran para warga masyarakat berkumpul dan melepas rindu dengan sanak saudara setelah sekian lama tidak berkumpul.

Selain bersilaturahmi, para masyarakat juga memanfaatkan momen lebaran untuk liburan bersama keluarga. Kota Yogyakarta merupakan salah satu favorit tempat wisata yang kerap ramai saat momentum lebaran.

Namun untuk menjaga bentuk tubuh dari lontong opor yang menumpuk di perut, disarankan bagi para pelancong di Yogyakarta tetap melakukan aktifitas olahraga seperti biasanya. Berikut tiga tempat yang bisa digunakan untuk olahraga di Kota Gudeg:

1. Embung Tambakboyo

Tempat yang menyerupai waduk ini merupakan salah satu spot untuk melakukan olahraga. Dengan suasana yang sejuk dan tenang, biasanya tempat ini digunakan untuk jogging pada pagi atau sore hari. Letak Embung Tambakboyo ini berada di kawasan Condong Catur, Sleman.

Letaknya yang tak jauh dari pusat perbelanjaan dan hotel tempat wisatawan menginap, tempat ini cocok digunakan untuk membakar kalori. Selain suasana yang enak, untuk berolaharga di kawasan ini tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena hanya perlu bayar uang parkir.

2. Stadion Maguwoharjo

© INTERNET
Stadion Maguwoharjo Copyright: INTERNETStadion Maguwoharjo

Markas klub Liga 1 PSS Sleman ini memiliki halaman parkir yang cukup luas. Tempat tersebut biasanya dimanfaatkan para masyarakat untuk melakukan olahraga lari. Selain itu bagi para pelancong yang memang gemar bersepeda, tempat ini bisa digunakan karena halaman parkir yang cukup luas.

Letak stadion ini sesuai namanya yakni berada di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman. Untuk berolahraga di tempat ini hanya cukup dengan membayar uang parkir dan bisa sepuasnya sampai dengan kemampuan tubuh mengeluarkan tenaga.

3. Stadion Sultan Agung

© ariajelo.blogspot.co.id
Salah satu tribun di Stadion Sultan Agung, Blitar. Copyright: ariajelo.blogspot.co.idSalah satu tribun di Stadion Sultan Agung.
© Istimewa
Potret Stadion Sultan Agung Bantul dari ketinggian. Copyright: IstimewaPotret Stadion Sultan Agung Bantul dari ketinggian.

Tempat ini merupakan stadion favorit bagi tim Liga 1 atau Liga 2 yang tidak bisa menggelar pertandingan di kandangnya. Tercatat beberapa tim seperti Persija Jakarta, PSIM Yogyakarta, Kalteng Putra, PS TIRA, dan PSIS Semarang pernah menggunakan stadion ini.

Bagi para pelancong yang ingin berolahraga di sini bisa dengan menyewa kuda karena tepat berada di barat Stadion Sultan Agung ada tempat pacuan kuda. Sehingga para wisatawan bisa menikmati sensasi olahraga yang berbeda. Selain itu, tempat ini juga dekat dengan kawasan kuliner khas Sate Klatak di daerah Bantul.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%