Asian Grand Prix 2019 Seri 2, Indonesia Kembali Mendapat Posisi Podium

Sabtu, 8 Juni 2019 13:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim atletik Indonesia kembali memukau dengan berhasil menempati podium juara di ajang kejuaraan Asian Grand Prix 2019 Seri 2 Jumat (07/06/19) waktu setempat.

Eki Febri Ekawati berhasil meraih posisi tiga sekaligus menyumbang medali perunggu di cabang olahraga tolak peluru dengan tolakan sejauh 15,25 meter. Atlet China masih menduduki dua posisi puncak dengan jarak tolakan 17,01 meter dan 16,73 meter.

Eki sekaligus menyumbang medali perunggu kedua bagi Indonesia di seri kedua, setelah sebelumnya tim estafet putra berhasil memperoleh posisi tiga di Seri 1 Rabu (05/06/19) lalu.

Sementara untuk beberapa cabang olahraga lain Indonesia nampaknya harus bersabar karena belum mendapat posisi podium.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pasi Pusat (@pasipusat) pada

Tim estafet putra yang beranggotakan Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Mochammad Bisma Diwa Abina, dan Joko Kuncoro Adi hanya bisa meraih posisi empat dengan torehan waktu 39,79 detik di seri kedua kali ini.

Maria Londa yang mewakili cabang olahraga lompat jauh hanya bisa menempati posisi enam dengan jarak lompatan 6,03 meter. Sementara pelari tunggal di nomor 100 meter, Eko Rimbawan juga hanya bisa menempati posisi empat dengan torehan waktu 10,48 detik.

Untuk seri kedua ini pelari tercepat Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tidak terlihat tampil karena memberikan kesempatan bagi atlet lainnya agar bisa ikut lolos Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.