Cedera, Lalu Muhammad Zohri Batal Bela Indonesia di Asian Grand Prix

Minggu, 9 Juni 2019 18:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tidak terlihat di antara Timnas atletik Indonesia saat beraksi kejuaraan Asian Grand Prix 2019 . Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tidak terlihat di antara Timnas atletik Indonesia saat beraksi kejuaraan Asian Grand Prix 2019 . Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM – Atlet lari cepat, Lalu Muhammad Zohri, tidak terlihat di antara Timnas atletik Indonesia saat beraksi kejuaraan Asian Grand Prix 2019 yang berlangsung pada 4 - 7 Juni 2019 di ChongQing China.

Diungkapkan oleh KONI Nusa Tenggara Barat melalui akun resmi Instagram, absennya manusia tercepat Asia Tenggara pada turnamen Asian GP 2019 tersebut dikarenakan cedera ringan dan masih belum sembuh.

“Manusia tercepat Asia Tenggara, Lalu Muhammad Zohri, batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di Chongqing, China, 4 - 7 Juni 2019.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KONI NTB (@konintb) on

Kabar ini sangat disayangkan mengingat Zohri mati-matian mempersiapkan turnamen ini. dia bahkan rela tidak pulang kampung saat lebaran demi membawa tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Walaupun tak diperkuat atlet 18 tahun ini, Indonesia tetap mencatatkan hasil positif pada salah satu nomor atletik di turnamen tersebut.

Eki Febri Ekawati, yang tampil di nomor tolak peluru meraih medali perunggu setelah berhasil menempati posisi ketiga dengan hasil tolakan 15,25 meter.

Posisi pertama dan kedua pada nomor ini ditempati atlet tuan rumah China, yaitu Ka abian dengan tolakan 17,01 dan Song Jiayuan 16,73 meter.

Di nomor lainnya, estafet 4x100 meter, Indonesia hanya puas di posisi luar tiga besar. Eko Rimbawan Bayu Kerta dan Joko Kuncoro Adi berada di posisi empat dengan waktu 39,79 detik.

Atlet lompat jauh, Maria Londa, hanya puas di peringkat 6 dengan catatan 6,03 meter. Sedangkan Eko Rimbawan juga tampil di nomor 100 meter menduduki peringat 4 dengan catatan 10,48 detik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%