Anjasmara Yoga Jungkir Balik dengan Pose Tripod, Netizen 'Ngilu'

Senin, 17 Juni 2019 14:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© anjasmara
Aktor senior Anjasmara yang kini menekuni olahraga yoga. Copyright: © anjasmara
Aktor senior Anjasmara yang kini menekuni olahraga yoga.

INDOSPORT.COM - Dikenal sebagai model dan aktor sinetron, Anjasmara Prasetya kini alih profesi menjadi instruktur yoga. Menariknya, ia kerap memamerkan pose-pose ekstremnya di Instagram.

Vakum dari dunia hiburan, artis yang terkenal setelah membintangi tokoh 'Si Cecep' kini menekuni olahraga yoga. Awalnya, ia rutin melakukan yoga demi menjaga kesehatan sekaligus menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar. 

Pada sebuah wawancara, suami Dian Nitami ini mengaku mengenal yoga sejak 1994. Namun, ia baru mulai menekuni olahraga tersebut pada tahun 2000. 

Tak main-main, saking seriusnya Anjasmara akhirnya mengambil kelas mengajar setelah mengikuti pelatihan khusus selama delapan bulan. 

Nama Anjasmara di dunia senam yoga pun makin berkibar. Ia bahkan sempat diundang memandu yoga di Dubai dan India.

Menariknya, Anjasmara juga sering memberi pelatihan secara gratis dengan kepada para fansnya lewat video yang diunggah di Instagram. Namun, terkadang pose-pose yang diterapkan pria berusia 43 tahun itu terlalu ekstrem sehingga banyak netizen yang merasa ngilu.

"Duh, ngilu takut patah jempolnya," tulis pemilik akun @_indahrt_.

"Kok bisa ya...Apa nggak sakit tuh kepala," tulis pemilik akun @therealsyarifuddin.

"Ajarin yoga dong om," tulis pemilik akun @isva8.

"Keren mas Anjas," tulis pemilik akun @muhammadrifan_tw09.

Gerakan yang diterapkan Anjasmara pada video di atas disebut pose tripod. Pose ini menekankan pada keseimbangan lengan dan tubuh. Kuncinya ada di kekuatan lengan dan menahan perut supaya badan naik, dan lutut bisa naik ke atas siku tangan. Pose ini bermanfaat untuk memperkuat tangan, perut, kaki, dan tulang belakang.