Sebelum Jalani Pengobatan Kanker di China, Sutopo Purwo Nugroho Pernah Ledek PSSI

Minggu, 16 Juni 2019 18:58 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram Sutopo Purwo Nugroho
Kepala BNPB, Sutopo Purwo Nugroho Copyright: © Instagram Sutopo Purwo Nugroho
Kepala BNPB, Sutopo Purwo Nugroho

INDOSPORT.COM - Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tengah menjalani pengobatan kanker di Guangzhou, Cina. Sebelum berobat, pria berusia 49 tahun itu pernah meledek PSSI.

Kanker paru-paru yang diderita Sutopo Purwo menyebar ke tulang dan organ tubuh lainnya. Ia pun memilih melanjutkan pengobatannya ke Guangzhou, Cina. Ia berangkat pada Sabtu, 15 Juni 2019.

Melalui akun Instagramnya, pria yang dikenal sebagai pejuang kanker itu memohon doa untuk kesembuhannya. "Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di bsnyak tulang dan organ tubuh lali. Kondisinya sangat menyakitkan sekali," tulis Sutopo pada Sabtu.

Dari video yang diunggahnya, tampak ia sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Terminal ini melayani penerbangan internasional. "Saya mohon doa restu kepada kepada semua netizen dan lainnya," kata dia. 

Sebelum berobat ke Guangzhou, Sutopo Purwo sempat meledek PSSI lewat postingan Twitternya. Ia mengunggah rekaman video momen kebersamaan dengan kucing kesayangannya. 

Dengan kocak, Sutopo bercerita bahwa kucingnya tak suka siaran sepak bola yang digelar PSSI.

"Tiap aku nonton TV sambil senderan di sofa, kucingku si Pussy Moza langsung ikut tiduran di sofa. Ikut nonton TV sambil tiduran. Sukanya siaran bola Liga Inggris. Kalau Liga PSSI kucing nggak suka. Langsung nyelonong tiduran di tempat lain. Kenapa ya? Hehe," tulis Sutopo.

Kicauan Sutopo pun langsung ramai dengan komentar netizen.

"Si Kucing gak suka menonton bola dimana pemenang ditentukan sebelum pertandingan dimulai," kicau pemilik akun @damai_dibumi.

"Kucingnya Pak Sutopo tau bedain mana kualitas mana ampas berarti," kicau pemilik akun @dimasantosso.

"Kucing males nonton liga pssi ......karena sudah tahu score nya info dari tikus," kicau pemilik akun @masanang.

"Kalau Liga PSSI kayak sinetron Indosiar ending nya bisa ditebak duluan walaupun sinetron belum kelar," kicau pemilik akun @herawan_boma.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%