Muddai Madang Ramaikan Bursa Ketua KONI Pusat, Mantan Bos Inter Milan Buka Suara

Rabu, 19 Juni 2019 15:44 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Mantan Ketua KONI Sumsel Muddai Madang, masuk dalam bursa calon Ketua KONI Pusat periode 2019-2023. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Mantan Ketua KONI Sumsel Muddai Madang, masuk dalam bursa calon Ketua KONI Pusat periode 2019-2023.

INDOSPORT.COM - Mantan pemilik Sriwijaya FC, Muddai Madang, disebut-sebut menjadi kandidat kuat karena mendapat dukungan dari Ketua KOI, Erick Thohir. Erick menyebut, sudah sangat mengenal sosok Muddai Madang. 

Muddai Madang pernah bekerja sama di INASGOC dalam menyelenggarakan Asian Games 2018. Ia pertama kali mendengar majunya Muddai tiga pekan lalu. 

"Ke depan KONI bakal punya figur inovatif. Apa yang dilakukan di Asian Games harus dilakukan bersama-sama," kata Erick dalam sambutannya, Senin (17/06/19).

Menjadi Ketua KONI pusat pastinya punya tantangan tersendiri. Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Asian Games. Banyak venue bertaraf internasional di Indonesia yang harus dipelihara dan dimanfaatkan untuk prestasi atlet-atlet Indonesia. 

"Kita banyak memiliki infrastruktur yang pernah digunakan untuk berbagai multievent seperti Asian Games dan PON. Jangan sampai semua sarana itu terbengkalai," katanya.

Pendanaan yang diperuntukkan buat cabor-cabor juga harus mendapatkan perhatian khusus. Ketua KOI Erick Thohir yang ikut hadir menyatakan, keberhasilan Indonesia urutan empat Asian Games, tak terlepas dari peran Muddai yang terlibat dalam kepanitiaan Asian Games (INASGOC). 

Mantan pemilik Inter Milan ini berharap andai Muddai terpilih, diyakini akan meningkatkan sinergitas antara KONI dan KOI dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia ke depan. "Sebelum muncul pemenangnya, bertarunglah hingga akhir," tandas Erick Thohir.