Bola Internasional

'Khianati' Timnas Indonesia, 2 Pesepak Bola ini Melejit Bersama Negara Barunya di Tahun 2019

Senin, 17 Juni 2019 17:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina Copyright: © Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kanan) saat Qatar melawan Ukraina

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia diketahui pernah mendapati aksi 'pengkhianatan' dari sejumlah pemain terbaiknya. Mereka yang telah 'berkhianat', ternyata malah melejit bersama negara barunya masing-masing di tahun 2019 ini.

Ya, hampir setiap pemain sepak bola punya hasrat yang sama untuk membawa negaranya berjaya. Para aktor lapangan hijau pasti akan mengeluarkan semangat lebih, kala mendapat tugas membela Timnas di kancah internasional.

Tak terkecuali bagi pesepak bola Indonesia. Walau di pentas dunia Skuat Garuda kurang berprestasi, para pemain Indonesia pasti akan sangat bangga andai bisa berseragam Merah Putih.

Namun, untuk beberapa pemain tertentu, Timnas Indonesia bukanlah sebuah mimpi yang ingin digapai. Para pemain seperti ini malah 'berkhianat' dan lebih memilih membela negara lain di ajang sepak bola internasional.

Uniknya, pada tahun 2019 ini, ada dua pemain 'pengkhianat' Indonesia yang kariernya makin melejit bersama negara barunya. Siapa saja para pemain sepak bola yang 'khianati' Timnas Indonesia dan melejit bersama negara barunya tersebut?

Andri Syahputra

© Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty Images
Andri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru. Copyright: Aitor Alcalde - FIFA / Contributor / Getty ImagesAndri Syahputra (kiri) saat berduel dengan Ayotomiwa Dele-Bashiru.

Andri Syahputra, sosoknya pernah menolak panggilan Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini pada 2017 lalu enggan memenuhi undangan dari Timnas Indonesia U-19.

Setelah menolak Timnas Indonesia, sosok Andri Syahputra malah lebih memilih membela Qatar. Bahkan, di tahun 2019, karier Andri Syahputra bersama Qatar nampak makin melejit.

Buktinya, Andri Syahputra berhasil masuk ke Timnas Qatar U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2019. Hebatnya, dalam tiga laga fase grup yang dilakoni Qatar, Andri Syahputra selalu tampil sebagai pemain utama, tanpa pernah diganti sekalipun.

Sayangnya, langkah Andri Syahputra bersama Qatar U-20 hanya terhenti sampai babak grup saja. Qatar gagal lolos setelah terdampar di dasar klasemen Grup D.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
23%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%