Harus Dipertahankan, Ini Permainan Cantik Timnas Futsal Indonesia Saat Pecundangi Irak

Senin, 17 Juni 2019 15:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© AFC.com
Timnas Futsal Indonesia U-20 saat berhadapan dengan Irak di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19). Copyright: © AFC.com
Timnas Futsal Indonesia U-20 saat berhadapan dengan Irak di Piala AFC Futsal U-20 2019, Minggu (16/06/19).

INDOSPORT. COM - Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil melaju ke babak 8 besar (perempatfinal) Piala AFC Futsal U-20 2019. Keberhasilan ini tak lepas dari permainan cantik Skuat Garuda kala pecundangi Timnas Futsal Irak U-20 di laga babak Grup D, Minggu (16/06/19) lalu.

Ya, Timnas Futsal Indonesia U-20 berhak atas tiket ke 8 besar setelah menjadi juara Grup D. Pada laga terakhir fase grup, Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses mempermalukan Irak dengan skor 2-1.

Kala menjungkalkan Irak, Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu menampilkan permainan luar biasa. Terutama pada proses terjadinya gol kedua yang dibukukan Ramdani Zidani, skema menawan Skuat Garuda begitu terlihat.

Proses golnya terjadi lewat skema yang sangat sederhana. Para pemain Timnas Futsal Indonesia U-20 melakukan umpan-umpan pendek di area sendiri, sembari melakukan rotasi pergerakan.

Skema seperti itu ternyata ampuh untuk menghancurkan pertahanan lawan. Buah kesabaran dan ketenangan dalam melakukan kerja sama dan rotasi, mampu menghasilkan gol kemenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOFOOTBALLHD (@indofootballhd) on

Permainan yang ditunjukkan kala jumpa Irak tadi, jelas patut untuk terus dipertahankan. Kalau bisa, ada peningkatan lagi agar skema umpan-umpan pendek dan pergerakan rotasi bisa lebih konsisten tercipta sepanjang laga.

Terlebih, Timnas Futsal Indonesia U-20 bakal bertemu lawan-lawan yang lebih berat di fase gugur. Pada babak 8 besar nanti, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan bersua Vietnam.

Bila melihat kekuatan Vietnam, rasanya Timnas Futsal Indonesia U-20 berada di atas angin. Vietnam lolos ke babak 8 besar dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.

Sementara Timnas Futsal Indonesia U-20, lolos ke babak 8 besar dengan hasil sempurna, yakni enam poin. Skuat Garuda mampu menyudahi keseluruhan laga fase grup dengan kemenangan.

Pertanyaan selanjutnya, bisakah Timnas Futsal Indonesia U-20 mempertahankan konsistensi permainan apiknya? Jika iya, bukan mustahil Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa berjaya di Piala AFC U-20 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%